Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Kapolda Irjen Pol Agung Setya Kunjungi Rohil, Dibahas Dua Isu Penting

Rabu, 19 Februari 2020

Kapolda Irjen Agung menyerahkan peralatan pemadam kebakaran. (Foto:Istimewa)

ROKAN HILIR-Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi istri Ny Ernie Agung Setya melakukan kunjungan kerja ke Polres Dumai dan Polres Rohil, Rabu siang. Di Rohil, kapolda membahas dua isu penting, yaitu Pilkada serentak 2020 dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

Pada kesempatan itu, kapolda juga menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran untuk tiga kecamatan, yaitu Kubu, Pekaitan dan Pasir Limau Kapas. Selain bantuan alat pemadam kebakaran, kapolda juga memberikan penghargaan kepada Brigadir Igbal Dali Munte yang telah berjasa dalam pencegahan karhutla. 

Kapolda mengatakan, pilkada dan Karhutla memerlukan sinergitas dengan semua komponen agar semua berjalan lancar. "Bangun dialog dalam penyelesaian persoalan dalam pilkada, saluran komunikasi harus dibuka selebar lebarnya," pesan Irjen Pol Agung.

Dikatakan, sinergitas dengan seluruh stakeholder dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan kondusifitas saat Pilkada berlangsung. Sedangkan menyangkut Karhutla, Irjen Agung menekankan upaya pencegahan bersama, sehingga karhutla tidak terjadi di Rohil.

"Langsung lakukan kesiagaan dengan melibatkan seluruh komponen untuk mencegah kebakaran. Semua komponen TNI, Polri camat, kepala desa, Babinsa, Manggala Agni dan yang lainnya selalu dalam kesiagaan. Saya melihat kesiapsiagaan perlengkapan dan peralatan akan mampu menangani karhutla," tukasnya. (*)



Penulis: Dewi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus