Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Kapolresta Bilang, Pistol di Kamar Hotel Milik Anggota Polres Siak

Selasa, 07 Agustus 2012


PEKANBARU-Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar mengatakan, pistol yang ditemukan di kamar lantai V Hotel Mitiara Merdeka, Sabtu lalu, merupakan pistol jenis revolver kaliber 38 dengan lima butir peluru. Pistol tersebut ditemukan petugas room boy hotel ketika hendak membersihkan kamar. Setelah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan, diketahui ternyata pistol tersebut milik anggota Polres Siak yang tertinggal.

Demikian disampaikan Adang Ginanjar kepada wartawan, Senin (6/8) terkait kasus penemuan pistol. Menurutnya, pistol tersebut sudah dipastikan milik anggota Polres Siak. Setelah mengetahui kepemilikan senjata tersebut, maka penanganan kasus senjata api ini diserahkan kepada Polres Siak. "Kelanjutan kasus ini kami serahkan ke Polres Siak," tukasnya.

Sebelumnya, informasi yang diperoleh menyebutkan, salah seorang karyawan hotel ingin membersihkan kamar hotel dan akhirnya menemukan senjata api tersebut. Sebelum pistol itu ditemukan, pagi harinya kamar hotel tersebut dihuni seorang wanita. Mendapati ada sepucuk senjata api, maka petugas hotel ini segera melaporkan kepada manajemen hotel untuk selanjutnya memberitahu polisi.

Adang Ginanjar didampingi Kabag Ops, Kompol STP Manullang melalui Kasubbag Humasnya Iptu Milson Jhoni usai melihat lokasi kepada wartawan membenarkan penemuan senjata api tersebut. "Senjata api ini ditemukan karyawan hotel yang sedang membersihkan kamar sekitar pukul 12.00 WIB," kata Milson.

Dijelaskan, pistol ditemukan di sebuah kamar lantai V hotel. "Pistol yang ditemukan jenis Revolver dengan kaliber 38. Selain pistol juga terdapat lima butir peluru," ujarnya. Menurut Milson, kamar itu sebelumnya ditempati seorang perempuan berinisial JU yang meninggalkan kamar sekitar pukul 11.00 WIB. 

"Informasi yang kami terima, pagi harinya kamar itu dihuni seorang perempuan. Ini yang masih dikembangkan. Kita juga masih selidiki siapa pemilik pistol ini," ujarnya, Sabtu lalu. (ans)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus