Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

KASN Surati Rektor UIN Suska Riau, Minta Klarifikasi Ustaz Abdul Somad Soal Dukungannya ke Prabowo

Kamis, 09 Mei 2019

Ustaz Abdul Somad bertemu Prabowo. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah menyurati Rektor UIN Suska Riau Prof Akhmad Mujahidin dan meminta dirinya untuk memanggil Ustadz Abdul Somad (UAS). Rektor diminta untuk mengklarifikasi terkait pertemuan UAS dengan Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, beberapa waktu lalu.

Menurut Akhmad, Komisi ASN mengirimkan surat permintaan klarifikasi tersebut, 16 April 2019. Namun surat tersebut baru diterima pihak kampus tanggal 2 Mei 2019. Surat dari KASN tersebut berisi permohonan kepada rektor agar mengklarifikasi, terkait pertemuan UAS dengan Prabowo sebagai Calon Wakil Presiden.

Sebab UAS sebagai dosen pegawai negeri di UIN Suska Riau diduga mendukung pasangan calon presiden nomor urut 2. "Kita sudah kirim surat pemanggilan resmi kepada UAS. Tapi sampai hari ini belum ada jawaban," kata Akhmad Mujahidin, Kamis (9/5/2019).

Prof Akhmad mengungkapkan, pihaknya sudah dua kali mengirimkan surat pemanggilan terhadap uas untuk meminta klarifikasi kepada yang bersangkuta atas pertemuan dengan Prabowo beberapa waktu lalu. Namun sejauh ini belum ada jawaban dari UAS.

"Rencana kita akan panggil lagi hari Senin besok. Kalau tidak ada juga jawabanya, ya kita akan sampaikan laporannya ke KASN. Karena kita hanya diberi waktu 14 hari untuk menindaklanjutinya," ujarnya.

Surat pemanggilan resmi yang ditujukan untuk UAS tersebut, kata Prof Akhmad sudah dikirimkan langsung ke pesan WhatsApp (WA) pribadinya UAS.

Pihaknya juga sudah mengirimkan surat pemanggilan tersebut ke kantor UAS yakni Kantor Tafaquh. "Tapi sampai hari ini belum ada jawaban," ujarnya.

Akhmad Mujahidin mengungkapkan, secara administrasi UAS saat ini memang sedang izin pendidikan S3 (Doktor) di Sudan. Ia pun menduga kondisi UAS yang tidak berada di Indonesia tersebut menyulitkan pihaknya dalam berkomunikasi. 

"Iya secara administrasi beliau itu (Ustaz Abdul Somad) sedang S3 di Sudan. Mungkin karena sedang studi itu beliau tak bisa dikontak, karena banyak praduga kalau di luar negeri, WA nya gak aktif atau bagaimana kita tak tahu. Karena sebelumnya komunikasi saya dengan UAS lancar-lancar saja," katanya. (*)





 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus