Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Membangun Desa

Kasus Pencabulan Marak, Kajari Imbau Orang Tua Awasi Anak

Selasa, 05 Mei 2015

Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zainul Arifin. (Foto:Adek/FokusRiau.Com)

SIAK-Maraknya kasus pencabulan dan narkoba beberapa waktu terakhir di Siak mulai memunculkan kekhawatiran orang tua. Sebab, narkoba secara perlahan terus merambah ke kalangan remaja.

Menyikapi kondisi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Zainul Arifin kepada wartawan, Selasa (5/5/2015) mengimbau orang tua untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak dan memperketat pengawasan terhadap perkembangan anak. ”Kami minta para orang tua yang memiliki anak remaja supaya mewaspadai dan memperhatikan perkembangan anak-anak saat berada di luar rumah. Karena terjadinya pelecehan seksual dan narkoba pada anak- anak akibat kurangnya pengawasan orang tua,” kata Zainul.

Dikatakan, kasus pelecehan seksual atau pencabulan pada anak-anak di Siak sekarang menunjukkan tren peningkatan. Dengan ketatnya pengawasan orang tua, diharapkan kasus tersebut dapat diminimalisir. ”Masa depan masih menanti dan orang tua harus lebih memperketat pengawasan terhadap anaknya agar hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindarkan," ujarnya.

Bukan hanya itu, dengan digalakannya Siak sebagai kabupaten layak anak, Zainul minta semua orang tua untuk menekankan pentingnya pendidikan akhlaq. "Pemkab sekarang tengah gencar-gencarnya menggalakkan Kabupaten Layak anak, karena itu kita imbau orang tua berperan aktif melakukan pengawasan terhadap perkembangan anak," tukasnya. (dek)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus