Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Kasus Pencurian Minyak Mentah Kembali Terjadi di Siak, Perusahaan Melapor ke Polisi

Minggu, 26 Mei 2019

Petugas melakukan tindakan preventif di lokasi pencurian. (Foto:Istimewa)

SIAK-Kasus pencurian minyak mentah (illegal tapping) kembali terjadi di Kabupaten Siak, Riau. Kali ini, kasus pencurian terjadi di pipa minyak BOB dan sudah dilaporkan ke Mapolsek Perawang, Sabtu siang. 

Pencurian minyak dengan modus membuat sambungan pipa ilegal terjadi pada jalur PKM 15.800, Lukut, Kecamatan Tualang, Siak. Pekerja yang mengetahui pencurian langsung melakukan penanganan, sekaligus tindakan preventif. 

Tindakan yang dilakukan dengan perbaikan terhadap kebocoran pipa tersebut. Selain itu, petugas juga melakukan penanganan oil spill (tumpahan minyak) yang merembes di sekitar lokasi kebocoran. 

Upaya ini untuk meminimalisir dampak kebocoran terhadap lingkungan. Termasuk juga melakukan investigasi secara komprehensif dan berkoordinasi dengan kepolisian.

GM BOB PT BSP Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady menyesalkan kejadian itu. Karena negara dirugikan dengan kehilangan minyak dan fasilitas negara juga dirusak. Kejadian ini juga berdampak terhadap pencemaran lingkungan serta berisiko terjadi kebakaran.

"Kita telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib, semoga petugas kepolisian segera mengusut dan melakukan tindakan kepada pelaku yang telah merugikan dan merusak aset negara," ujar Riry.

Sebelumnya kejadian, BOB telah memasang sign board sebagai tanda peringatan bahaya illegal tapping pada sejumlah titik rawan di sepanjang shipping line sebagai tindakan preventif. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus