Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Kawanan Rampok Jarah Rumah Warga Jalan Rawamangun Pekanbaru, Dua Pembantu Disandera

Kamis, 12 Juli 2018

Warga berkumpul di lokasi perampokan. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Kawanan rampok bersenjata menyekap dua pembantu di sebuah rumah di Jalan Rawamangun Pekanbaru, Riau. Aksi rampok tersebut kemudian diketahui warga yang datang berkumpul di sekitar lokasi. Sesaat kemudian, polisi bersenjata api juga sudah berada di lokasi dan mengepung rumah tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, perampokan terjadi Kamis (12/7/2018) sekitar pukul 11.00 WIB. Dimana rumah yang menjadi sasaran rampok adalah milik Emzahri, seorang notaris dan sedang tidak berada di rumah. 

Sejauh ini, belum jelas bagaimana awal kejadiannya. Namun demikian, kawanan rampok tersebut sekarang masih menyandera dua pembantu yang berada di rumah tersebut. Untuk melokalisir lokasi, polisi sudah menuntup akses kendaraan dari Jalan Parit Indah menuju Rawamangun. 

Sampai sekarang, aksi perampokan masih berlangsung. Hanya saja, kedua pembantu yang sempat disandera sudah berhasil dibebaskan. Belum ada kepastian, apakah masih ada korban penyanderaan di dalam rumah tersebut. Polisi masih melakukan pengepungan dan perampok belum ada tanda-tanda menyerahkan diri. 

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto kepada wartawan usai melakukan penyisiran di lokasi perampokan menjelaskan, pelaku diduga berjumlah tiga orang. "Berdasarkan keterangan dari pembantu dan anaknya yang sempat disekap dan sekarang sudah bebas, ada tiga pelaku masuk rumah dengan mengendarai kendaraan bermotor. Masuk dari pintu depan," kata Kapolresta.

Satu pelaku menggunakan parang, kemudian mengancam pembantu rumah tangga yang ada di dalam rumah. Korban diikat, lalu mereka menjarah sejumlah barang berharga korban. "Apa saja yang hilang, ini yang sedang didalami," ujar Susanto.

Saat ini, kepolisian sedang melakukan olah TKP dan proses penyelidikan. "Keterangan korban dan saksi akan kita sinkronkan. Tim sedang bekerja, langkah pertama melakukan olah TKP kejadian. Kemudian penyelidikan," tukasnya. (*) 



 
 
Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus