Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Kebersihan Kini Jadi Tugas DLH Rohil, Suwandi: Kita Ingin Ciptakan Lingkungan Asri dan Bersih

Senin, 28 Januari 2019

Kadis DLH Rokan Hilir Suwandi. (Foto:Joni/FokusRiau.Com)

BAGANSIAPIAPI-Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir Suwandi menegaskan, pelimpahan wewenang pemeliharaan dan perawatan taman serta jalan-jalan kepada DLH akan segera diikuti dengan pembuatan program. Di antara program yang akan dilakukan adalah pembersihan parit-parit dan drainase serta bahu jalan di Bagansiapiapi dan kawasan perkantoran di Batu Enam.

"Hari ini, kita sudah melakukan pembersihan seluruh parit, bahu dan median jalan di Bagansiapiapi, termasuk kawasan perkantoran Batu Enam. Ini dilakukan menyikapi pelimpahan wewenang pemeliharaan kepada DLH," kata Suwandi, Senin (28/1/2019).

Pembersihan dilakukan dalam rangka menciptakan lingkungan asri, nyaman dan bersih. Sehingga menimbulkan kesan baik, asri dan sejuk. Apalagi kawasan perkantoran Batu Enam selama ini dijadikan sebagai objek wisata bagi masyarakat Rohil dan luar Rohil.

Suwandi mengatakan, untuk pembersihan parit rutin dilakukan setiap bulan oleh petugas ditunjuk. Namun jika parit tidak bisa dibersihkan, akan diturunkan alat berat DLH. "Kita ada petugas pembersihan parit. Jika mereka tidak mampu, kita akan turunkan alat berat DLH," tuturnya.

Suwandi berharap, seluruh masyarakat dapat sama-sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan di parit atau jalan. Ini dilakukan untuk kebersihan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat Rohil. "Mari Kita ciptakan lingkungan bersih untuk kenyamanan kita semua," tukasnya. (*)





Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus