Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Kecelakaan Maut Minibus dan Sepeda Motor di Kerinci Kanan Siak, Satu Orang Meninggal

Senin, 09 Juli 2018

Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

SIAK-Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Timur KM 40, Kampung Kerinci Kiri, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Riau, Minggu dini hari pukul 03.15 WIB. Sebuah minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi B 2917 BZR yang tengah melaju kencang tetiba menghantam sepeda motor Honda Revo tanpa nomor polisi.

Informasi yang diperoeh menyebutkan, sebelum kejadian minibus Avanza yang dikendarai warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan bernama Fivin Fadlin (36) itu sedang melaju dari arah Pekanbaru menuju Pelalawan.

Begitu tiba di lokasi kejadian, saat melewati jalan tikungan, minibus Avanza yang sedang melaju dengan kecepatan tinggi kemudian masuk ke badan jalan bagian kanan. Saat bersamaan muncul dari arah berlawanan sepeda motor Honda Revo tanpa nopol yang dikemudikan oleh Kristopel Prianto (20).

"Karena jarak yang begitu dekat dan tidak terhindarkan, maka terjadilah kecelakaan maut tersebut,” ujar Kasat Lantas Polres Siak AKP Agustinus Candra Pietama SH kepada wartawan, Senin (9/7/2018) di Siak.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor meninggal akibat luka yang dideritanya. "Kecelakaan di Siak akhir-akhir ini sering terjadi. Maka itu, kami terus mengimbau masyarakat mematuhi aturan lalu lintas. Pakai helem, cek kendaraan dan cek kondisi fisik. Jika sudah mematuhi aturan lalu lintas, dapat juga mengurangi risiko dan kemungkinan kecelakaan," imbaunya.

Saat ini, sopir minibus Avanza sudah ditahan sembari menjalani pemeriksaan di Mapolres Siak. Kendaraan keduanya juga sudah diamankan untuk barang bukti dan proses lebih lanjut. (*)






Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus