Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Kejutan Liga Champions, Atalanta Tampil Menggila Gilas Valencia

Kamis, 20 Februari 2020

Josip Ilicic (tengah) merayakan gol ke gawang Valencia. (Foto:EPA-EFE)

PEKANBARU-Atalanta tampil menggila di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dalam laga yang berlangsung di San Siro, Kamis dini hari WIB. Mereka menggilas tamunya Valencia dengan skor 4-1.

Kemenangan besar ini membuat peluang Atalanta lolos ke babak perempat final terbuka lebar. Kalah dengan selisih dua gol di kandang Valencia masih membuat Atalanta lolos. 

Valencia tampil lebih dominan pada awal babak pertama. Maxi Gomes beberapa kali membahayakan pertahanan Atalanta. Namun perlahan tuan rumah keluar menyerang. Alejandro Gomez melakukan percobaan pada menit kelima melalui tendangan kaki kanan. Namun, bola masih melambung di atas mistar.

Atalanta nyaris mencetak gol pada menit kedelapan lewat Mario Pasalic. Tembakan kaki kirinya diselamatkan oleh gawang. Tuan rumah akhirnya mencetak gol pada menit ke-16 melalui tendangan kaki kanan Hans Hateboer.

Tertinggal satu gol, Valencia merespons dengan meningkatkan tekanan. Ferran Torres nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-30 jika bola hasil dari tendangan kaki kanannya tak mengenai tiang gawang.

Tetapi Atalanta tak lantas bertahan. Mereka justru tetap bermain menyerang. Hasilnya pada menit ke-42, Josip Ilicic menggandakan keunggulan Atalanta lewat tendangan kerasnya yang mengarah ke sudut atas kanan gawang. Hingga turun minum Gomes dan kawan-kawan unggul 2-0.

Sang Dewi, julukan Atalanta tampil lebih menyerang pada babak kedua. Mereka menggempur pertahanan Valencia dari kedua sayap. Pada menit ke-57, Atalanta mencetak gol ketiga lewat tendangan spektakuler Remo Freuler. Tendangan keras dari luar kotak penalti menghujam keras ke sudut atas gawang Valencia.

Atalanta semakin percaya diri setelah Hans Hateboer mencetak gol keempat pada menit ke-62. Berawal dari skema serangan balik cepat, Hateboer berlari cepat dari sisi kanan menuju ke pertahanan. Dia pun berhasil menaklukkan penjaga gawang Valencia lewat tendangan kaki kanannya.

Tertinggal empat gol, Los Che berusaha mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-66 Valencia mencetak gol lewat tendangan kaki kiri Denis Cheryshev dari luar kotak pinalti.

Tak ingin beban Valencia berat pada leg kedua, mereka terus menekan tuan rumah. Namun hingga pertandingan usai skor berakhir 4-1 atas kemenangan Atalanta. Valencia membutuhkan kemenangan 3-0 pada leg kedua untuk bisa melaju ke perempat final. (*)

 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Republika.co.id


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus