Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pelalawan

Kepala Disbudparpora Tutup Festival Boat Race Pelalawan 2019 di Langgam

Minggu, 01 Desember 2019

Festival Boat Race Pelalawan 2019 ditutup setelah dibuka Bupati HM Harris. (Foto:Istimewa)

PELALAWAN-Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Pelalawan, Riau Andi Yuliandri S.Kom menutup Festival Boat Race Pelalawan 2019, Sabtu (30/11/2019) di Balai Anjungan Langgam.

Andi mengatakan, Festival Boat Race Pelalawan 2019 berlangsung dari 27-30 November dan dibuka Bupati HM Harris. "Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif mensukseskan event ini, terutama KNPI, HSP, PODSI serta sponsor," ujarnya.

Dikatakan, tahun depan festival akan ditingkatkan dengan skala Provinsi Riau dan melibatkan atlit terbaik di Riau. Festival ini akan dijadikan sebagai destinasi Pariwisata Pelalawan.

"Boat Race ini akan kita evaluasi untuk kita tingkatkan kualitasnya di tahun depan. Supaya bisa menjadi destinasi pariwisata Pelalawan yang mendatangkan pengunjung dari luar Pelalawan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat," ujar Andi.

Ketua Panitia Pelaksana Pelalawan Boat Race 2019 AF Nasution mengatakan, Festival Boat Race Pelalawan 2019 telah melahirkan atlit berprestasi dan akan membawa nama Pelalawan di ajang Provinsi Riau.

Disamping even ini, menurut AF NAsution, nantinya akan diperlombakan olahraga tradisional, seperti enggrang, terompah panjang dan lombo hadang. "Olahraga tradisional ini jangan dianggap sepele, karena telah dipertandingkan di tingkat nasional. Mari kita tingkatkan prestasi atlit olahraga tradisional ini agar bisa nembawa nama Pelalawan di tingkat nasional," tukasnya.

Di Festival Boat Race Pelalawan 2019 keluar sebagai juara I putra 500 meter Kecamatan Langgam. Juara II Pangkalan Kerinci dan juara III Pelalawan. Untuk Putri 500 m juara I Pelalawan, juara II Seikijang dan juara III KNPI Langgam.

Untuk olahraga Tradisional Enggrang, juara I Bunut. Cabang Terompah Panjang juara I Kerinci, juara II Pangkalan Kuras dan juara III Kerumutan.Sedangkan untuk lomba Hadang juara I Lesung, juara II Pelalawan dan juara III Pangkalan Kerinci.

Juara Umum Olahraga Tradisional sekaligus meraih Piala Bergilir Bupati Pelalawan adalah kontingen Pangkalan Kerinci. Para atlit yang meraih juara disamping menerima piala juga mendapatkan uang pembinaan. (*) 




Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus