Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

Kepolisian Pastikan Kondisi Sumbar Aman dari Ancaman Teroris dan Begal

Sabtu, 27 Mei 2017

Polisi pastikan kondisi Sumbar aman dari teroris. (Foto:Ilustrasi)

PADANG-Kapolda Sumbar Brigjend Pol Fakhrizal memastikan kondisi Sumatera Barat aman dari ancaman pelaku terorisme dan begal motor, seperti yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya. Namun demikian, bukan berarti kepolisian lengah dalam mengantisipasi kondisi tersebut.
 
"Saat ini Sumbar masih dalam kategori aman, namun kita tetap bersiaga mengingat pelaku terorisme sudah bukan lagi mengincar warga sipil. Tetapi petugas penegak hukum seperti Polri sudah mereka sasar. Untuk itu, kita melakukan pengawasan ke tempat-tempat yang dianggap rawan dan meningkatkan razia di setiap perimeter dan kawasan perbatasan," ujar Kabid Humas AKBP Syamsi, kemarin.

Polda Sumbar, telah menyiagakan tim dari Satuan Brimobda untuk diterjunkan kapanpun dan dimanapun bila sewaktu-waktu terjadi aksi teror serupa seperti yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, DKI Jakarta, Rabu kemarin. "Kami tetap mewaspadai setiap orang yang masuk ke Sumbar, baik melalui jalur darat, laut, maupun udara. Apalagi mereka (teroris, red) telah menyasar ke petugas polisi. Razia akan ditingkatkan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," ujar Syamsi.

Terkait pelaku begal yang sudah meresahkan masyarakat di Ibukota Negara, Syamsi mengatakan, pihaknya belum menemukan kasus serupa terjadi di wilayah hukum Polda Sumbar.

"Demi mengantisipasi hal serupa, kami lebih mengintensifkan kegiatan patroli ke lingkungan masyarakat. Pelaku begal tidak akan beraksi jika semua elemen masyarakat tetap waspada dan mengawasi orang-orang yang dicurigai. Masyarakat jangan takut melaporkan hal yang mencurigakan terjadi pada diri mereka ke pihak kepolisian," ujarnya. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus