Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Pendidikan

Kerjasama dengan Universitas Andalas, Bupati Mursini: Upaya Percepatan Pembangunan!

Jumat, 20 Oktober 2017

Bupati Mursini menandatangani MoU dengan Unand Padang. (Jhon/FokusRiau.Com)

PADANG-Pemerintah Kabupaten Kuansing terus merealisasikan misi pembangunan demi tercapainya visi Kuansing 2016-2021. Salah satu langkah yang direalisasikan adalah penandatanganan nota kesepahaman MoU dengan Universitas Andalas di Padang, Sumatera Bara, Kamis (19/10/2017) yang berlangsung di kampus Unand Padang.

Bupati H Mursini didampingi Kepala Dinas Pendidikan Jupirman, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Reza, Kepala RSUD Kuansing dr. Fahdiansyah, Kepala Bappeda Ir. Zafnil, Kabag Humas dan Protokol Drs. Muradi, Kabag Umum Saleh, guru SMAN Pintar Teluk Kuantan Pispian Rahman dan guru MAN 1 Kuantan Singingi Prima Wahyudi.

Mursini menyampaikan, ini merupakan kerjasama untuk mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Kuansing yang tertuang dalam visi misi penyelenggaran pemerintah, di antaranya bidang peningkatan tenaga kependidikan dan non kependidikan dengan sistem asistensi dan pemagangan dengan strategi dan penyediaan sarana prasarana memadai.

“Penyediaan tenaga dokter, baik untuk RSUD maupun Puskemas secara periodik, memberikan konseling kepada mahasiswa calon dokter dalam upaya untuk menambah kouta mahasiswa kedokteran yang berasal dari Kuansing yang diterima di Fakultas Kedokteran Unand,” urainya.

Transfer informasi, teknologi dan pendampingan dalam bidang pertanian yang bermuara kepada peningkatan penyuluh untuk peningkatan produksi pertanian peternakan serta penyediaan sarana prasarana yang memadai.

Alasan dipilihnya Unand karena grade Unand tahun 2016 menempati peringkat 11 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dari 3.244 kelompok PTN/PTS berdasarkan penilaian Kemenristek Dikti. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus