Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Kesadaran Masyarakat Kuansing Membayar Zakat Mulai Meningkat

Senin, 19 Juni 2017

Ust.Jabrius Jas menerima zakat. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

KUANSING-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kuantan Singingi menyalurkan zakat melalui berbagai kegiatan safari Ramadan yang digelar pemkab ke sejumlah kecamatan, sejak beberapa hari lalu. Zakat yang didistribusikan relatif besar untuk setiap Kecamatan dengan jumlah mencapai ratusan juta rupiah.

Hal itulah yang kemudian mengugah hati masyarakat muslim di Kuansing untuk terus berzakat melalui BAZNAS. Karena sumber dana BAZNAS tersebut berasal dari masyarakat muslim Kabupaten Kuansing.

Diketahui, zakat maal (harta) diberikan untuk mensucikan harta benda dari pengaruh haram (harta haram) sekaligus menjaga harta tersebut dari haknya orang-orang fakir dan lain sebagainya. Seperti firman allah : "Hai orang-orang yang beriman nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk kemudian kamu nafkahkan dari padanya padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha terpuji." (Al-Baqarah: 267)

Ayat ini juga kemudian yang mengugah hati peternak kolam ikan di Desa Beringin, Teluk Kuantan untuk membayarkan zakat penghasilannya, Senin (19/6/2017) ke BAZNAS yang diterima langsung oleh Sekretaris BAZNAS Kuansing Ust.Jabrius Jas di kantornya Jalan Sudirman No 08 Teluk Kuantan.

"Kita ucapkan terima kasih dan mendoakan semoga Allah SWT memberkahi reski berliau dan usahanya bisa terus berkembang. Hal ini diharapkan menjadi motivasi bagi peternak kolah ikan lainya dan masyarakat Kuansing," tuturnya. (jhon hendri)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus