Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Metro Pekanbaru

Kesal dengan Pemadaman PJU di Pekanbaru, Warga: Kemana Anggaran PJU di APBD Selama Ini?

Minggu, 24 Juni 2018

Arhamizi.(Foto: Andi Affandi/FokusRiau.Com)

PEKANBARU-Pemadaman lanpu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terjadi beberapa pekan terakhir di Pekanbaru, membuat warga kesal. Pemadaman membuat jalan-jalan di Pekanbaru gelap gulita, rawan dengan tindak kriminal dan laka lantas.

Warga Tenayan Raya Arhamizi Hamid kepada FokusRiau.Com, Minggu (24/6/2018) mempertanyakan anggaran yang dialokasikan dalam APBD Pekanbaru selama ini. Tunggakan yang mencapai tiga bulan sebesar Rp13 miliar menurutnya sangat aneh dan tidak  pantas untuk kota selevel Pekanbaru.

"Bukankah anggaran itu sudah ada dan sudah jelas alokasinya untuk pembayaran PJU di Peknbaru, tidak selayaknya ibukota provinsi Riau yang akan menjadi smart city gelap gulita seperti saat ini," ucap Arhamizi.

Dengan terjadinya pemadaman ini, Arhamizi merasa masyarakat Pekanbaru sangat dirugikan. Pemadaman PJU ini akan menjadi potensi terjadinya tindak kriminal dan juga kecelakaan lalu lintas.

PLN yang mengambil kebijakan memadamkan PJU, menurutnya sangat wajar. Pasalnya, Pemko yang membulaniliki anggaran untuk PJU telah menunggak selama tiga bulan. Meskipun PLN merupakan BUMN, namun perusahaan negara ini tetap pada profit oriented. mencari keuntungan. "Ini juga tidak terlepas pada biaya operasional PT PLN yang harus ditutupi perusahaan," ujarnya.

Arhamizi berharap, pemko dan PLN bisa duduk semeja untuk menyelesaikan masalah pemadaman ini. "Intinya agar masyarakat tidak dirugikan dengan pemadaman seperti saat ini," tukasnya. (*)

 

 



Penulis: Andi Affandi



Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus