Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Ketika Degradasi Kian Dekat, Pemain Semen Padang Tak Mau Menyerah!

Kamis, 09 November 2017

Semen Padang terus berjuang terhindar dari degradasi. (Foto:Antara)

PADANG-Ancaman degradasi tersebut menghantui Semen Padang. Situasi itu membuat bek sayap kanan Kabau Sirah Hengki Ardiles sedih. Meski demikian, dia menolak untuk menyerah. Tim yang kini berada di peringkat 16 klasemen sementara tersebut tertinggal dua angka dari Perseru Serui yang menempati posisi 15.

Hanya menyisakan satu laga melawan PS TNI yang akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, akhir pekan nanti. Agar dapat bertahan di Liga 1, tim asuhan Syafrianto Rusli harus menang di laga pamungkas itu.

Namun satu kemenangan tersebut tidak cukup. Semen Padang juga masih harus berharap Perseru kalah saat bertandang ke markas Persib Bandung. "Mungkin kalau perasaan pribadi dengan tim seperti ini, saya merasa sedih. Karena target tim dan pribadi tidak tercapai. Inilah hasilnya, kami bertanggungjawab dengan hasil ini. Target kami sebetulnya berada di papan atas, tapi inilah hasil yang kami terima." kata Hengki, Kamis petang.

"Kami tak bisa cari alasan lain, tapi kami masih tersisa satu laga," katanya tambahnya.

Hengki merasa ada yang tidak beres dalam tim Semen Padang sedari putaran kedua Liga 1 dimulai. Ia dan rekan-rekannya tidak menyangka performa tim bisa turun drastis. "Mungkin dari kami sendiri juga kurang sabar atau hilang kepercayaan diri dalam bermain," ucap Hengki dikutip fokusriau.com dari laman cnnindonesia.

Suasana di ruang ganti, lanjut pemain berusia 36 tahun tersebut, pun bercampur antara perasaan menanggung beban dan tanggung jawab. Namun, ia yakin timnya masih mampu memikul tanggung jawab kepada masyarakat Sumatera Barat untuk memberikan yang terbaik hingga akhir kompetisi. 

Lebih lanjut, Hengki mengaku, saat ini tidak ingin terganggu dengan hasil pertandingan antara Perseru lawan Persib. Hal ini demi menjaga mental bertanding di laga terakhir lawan PS TNI. "Itu yang tidak bisa kami mungkiri, kami sesungguhnya tetap melihat hasil dari tim lain. Tapi kami tak ingin lihat ke sana dulu sekarang, yang penting kerja dulu. Insyaallah bisa menang pertandingan lawan PS TNI," ujarnya.

Mengenai performa PS TNI, Hengki menilai tim pendatang baru di kompetisi musim ini merupakan tim yang bagus. PS TNI, lanjutnya, sudah mulai berubah. "Dulu mereka sempat di bawah juga, tapi belakangan menang dan semakin percaya diri. Usaha kami untuk mengalahkan mereka juga harus ekstra," ujar Hengki.

"Mohon doa dan dukungan selalu untuk kami, khusus pertandingan lawan PS TNI," tukasnya. (boy surya hamta)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus