Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Ketika Indra Sjafri Berduaet dengan Bepe Membangun Tim di AIA Championship

Rabu, 10 Januari 2018

Indra Sjafri (dua kiri) bersama Bepe. (Foto: Detikcom)

JAKARTA-Bila melihat Indra Sjafri dan Bambang Pamungkas menjadi pelatih dan pemain, mungkin itu menjadi biasa. Namun apa jadinya, ketika mereka harus diduetkan menjadi pelatih dan manajer dalam sebuah tim.

Ya.. Indra kini ditunjuk sebagai pelatih di kejuaraan AIA Championship tingkat regional bersama Bepe yang didaulat sebagai manajer tim. Keduanya bertugas mencari pemain berbakat yang bakal dibawa ke dalam ajang AIA Championship tingkat regional di Hong Kong, Maret 2018.

AIA Championship 2018 sendiri akan dimulai 20 Januari 2018 di Stadion PTIK, Jakarta. Setelah itu, akan dilakukan training camp bagi tim terpilih mulai 10-11 Februari, sebelum bertolak ke Hong Kong 16 Maret mendatang.

Nantinya, bila tim AIA menjadi finalis pada tahap regional tersebut, mereka bakal terbang ke markas Tottenham Hotspur, Stadion White Hart Lane. Mereka akan berhadapan dengan tim-tim lainnya dari berbagai negara yang juga masuk ke putaran final.

"Sebagai Head Coach saya akan fokus untuk memilih pemain yang memiliki skill dan teknik yang baik, kecerdasan dan visi dalam bermain serta kemampuan untuk dapat bekerja sama dengan tim. Bersama dengan Bambang Pamungkas, kami akan merancang program latihan yang dapat memberikan bekal terbaik bagi kedua tim yang akan bertanding di Hong Kong," ujar Indra, Selasa (9/1/2018) di Jakarta.

"Terima kasih kepada AIA, saya sudah lama ingin duduk bareng dengan Bepe. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan dia untuk bikin tim yang berbeda yang selama ini kami lakoni," tambahnya.

Keterlibatan Bepe di ajang AIA Championship bukanlah pertama kalinya. Striker Persija Jakarta itu sempat menjadi pelatih dan sukses membawa skuatnya menjadi runner-up. "Saya sangat mendukung komitmen kuat AIA dalam membantu masyarakat Indonesia untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga," ujar Bepe.

Sementara itu, senior corporate communication PT AIA Financial Harry Nugraha menjelaskan, ada dua kategori di AIA Championship: AIA League dan AIA Partner League. 

"Yang pertama adalah AIA League dengan peserta karyawan dan tenaga pemasaran AIA. Kedua adalah AIA Partner League, terbuka untuk nasabah, rekan bisnis AIA, dan komunitas resmi fans Tottenham Hotspur," kata Harry dikutip FokusRiau.Com dari detikcom. (boy sury hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus