Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Ketika Para Kyai Sepakat dengan Konsep Syamsuar Cegah Radikalisme dan Terorisme

Minggu, 10 Juni 2018

Syamsuar bersama para kyai buka bersama. (Foto:Istimewa)

SIAK-Sejumlah kyai menghadiri kampanye sekaligus buka bersama calon Gubernur Riau nomor urut 4  Syamsuar di kediaman KH Abdullah Khusman, Dusun Karya Makmur, Desa Gebang Makmur, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Sabtu sore. 

KH Abdullah Khusman saat itu mendoakan Syamsuar agar bisa menunaikan niat besarnya sebagai Gubernur Riau. “Empat pasangan calon adalah saudara kita, namun Pak Syamsuar adalah pemimpin atau bapak kita. Mudah-mudahan Pak Syamsuar bisa mengangkat derajat masyarakat Riau,” doa sang Kyai. 

Saat ini, menurut Abdullah Khusman, akhir pekan bulan Ramadan, dimana doa orang berpuasa selalu makbrur. Karenanya dia mengajak agar semua masyarakat mendoakan Pak Syamsuar dan Pilkada Riau berjalan nyaman dan aman. 

Abdullah Khusman juga menyinggung masalah radikalisme dan terorisme. Karenanya, sebuah harapan di letakkan di pundak Syamsuar dan Edy Nasution agar persoalan yang sempat membuat nama Riau menjadi buruk ini menjadi perhatian dan dibasmi. 

Masalah radikalisme dan terorisme di Riau ini, saat Syamsuar kampanye di Rokan Hulu, sejumlah kyai meminta Syamsuar menjadikan persoalan tersebut jika nantinya diamanahkan sebagai gubernur. 

Salah satu niat untuk maju menjadi calon Gubernur Riau dan sekaligus menunaikan amanah para kyai, kata Syamsuar, jika terpilih maka penerapan dan pendidikan agama semakin ditingkatkan agar generasi muda dan warga Riau tidak salah dalam menuntut ilmu agama Islam. “Baru-baru ini teroris sangat meresahakan kita, salah satu munculnya teroris ini karena mereka mendapat ilmu atau ajaran yang sesat,” ungkap Syamsuar. 

Agar pemahaman agama ini sesuai dengan ajaran Islam, Syamsuar bertekad membangun Qur’an Centre. Apalagi di Riau belum ada Qur’an Centre kecuali di tiga kabupaten yakni, Rohul, Kampar dan Siak sudah berdiri Islamic Centre. 

Syamsuar juga menyebut, pertemuan ini lebih pada silaturahmi bukan kampanye. Pasalnya, Syamsuar sendiri adalah Bupati Siak yang sejak mengambil cuti terhadang peraturan, sehingga tidak bisa sesuka hati bertemu dengan masyarakatnya. "Harapan saya, Pilkada Riau ini dijadikan ajang silaturahmi sehingga memperkuat ukuwah Islamiyah bukan sebaliknya,” ucap Syamsuar. 

Terkait masalah dukungan dan doa para kyai, menurut salah seorang warga bernama Herman, jika pilihan KH Abdullah Khusman adalah Pak Syamsuar maka pilihan warga jelas kepada Pak Syamsuar juga. “Kami jelas memilih Pak Syamsuar, karena KH Abdullah Khusman selain tokoh masyarakat tapi juga guru dan orang tua kami di sini,” ucap Herman. (rilis)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus