Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Ketika TNI dan Masyarakat Perbatasan di Papua Nonton Bareng Piala Dunia

Senin, 02 Juli 2018

Nonton bareng TNI bersama masyarakat. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Kemeriahan piala dunia ternyata tidak hanya di masyarakat perkotaan saja, namun masyarakat pedalaman dan daerah perbatasan Indonesia dan PNG, seperti Papua juga ikut merasakan kemeriahan ajang sepakbola empat tahunan tersebut. 

Satgas Yonif 121/MK dan Pemkab Keerom Papua bersama masyarakat menggelar nonton bareng piala dunia fase 16 besar yang mempertamukan Prancis dengan Argentina dilanjutkan dengan laga Uruguay kontra Portugal. 

Nobar yang berlangsung Sabtu malam ini digelar di halaman balai Kampung Skanto Distrik Skamto, Kabupaten Keerom, Papua yang berada tidak jauh dari salah satu Pos Pengamanan Perbatasan Indonesia dan PNG.

Komandan Kompi Markas Satgas Yonif 121/MK Kapten Inf Iman Siregar dan anggotanya tampak membaur dengan masyarakat. Dengan layar monitor lebar dan visual menggunakan proyektor tajam dan sound system memadai milik Satgas Yonif 121/MK, membuat masyarakat dapat menikmati laga dengan nyaman.

Nobar dihadiri Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Yonif 121/MK Mayor Inf Indra Rukmana. Menurutnya, nobar sengaja dilakukan bekerjasama dengan Pemkab Keeroom untuk menjaga hubungan yang telah terbangun dengan baik selama ini antara TNI, pemerintah dan masyarakat di perbatasan.

"Kami bekerjasama dengan Pemkab Keerom sengaja menggelar nonton bareng untuk mempererat silahturahmi yang sudah terjalin selama ini dengan masyarakat perbatasan. Meski Indonesia tidak berlaga di piala dunia, namun kecintaan masyarakat terhadap sepak bola harus tetap di pupuk," ujar Indra dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus