Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Ketua KPU Siak Agus Salim Mengundurkan Diri, Ternyata Inilah Penyebabnya

Jumat, 06 Juli 2018

Agus Salim mengundurkan diri sebagai Ketua KPU Siak. (Foto:Istimewa)

SIAK-Ketua KPU Kabupaten Siak Agus Salim SH secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Ini dilakukan sebelum pelaksanaan Pilgubri 2018 lalu. Agus Salim sendiri mengundurkan diri dengan alasan akan maju sebagai bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) periode 2019-2024.
 
Selain Agus Salim, ada tiga Ketua KPU lainnya di Riau yang juga mengundurkan diri dengan alasan yang sama. Ketiganya adalah Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Nazarudin Usman, Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir Agus Salim dan Ketua KPU Kabupaten Indragiri Hilir Suhaidi.  

KPU Riau sendiri sudah menyiapkan pengganti untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Agus Salim. KPU KPU Riau secara resmi sudah mengangkat H. Sariman (yang sebelumnya menjabat sebagai Komisioner Divisi Teknis menjadi Ketua KPU Siak sisa periode 2014-2019.

Dengan dikeluarkannya surat keputusan pengangkatan Ketua KPU Siak oleh KPU Riau tersebut, H. Sariman kepada wartawan berjanji akan menjalankan semua tugas dan fungsi Ketua KPU Siak dengan sebaik-baiknya.

“Iya, saya diangkat KPU Provinsi Riau sebagai Ketua KPU Siak menggantikan H. Agus Salim. Dimana beliau mengundurkan diri karena maju di Pileg 2019. Atas amanah yang diberikan kepada saya ini, Insha Allah saya akan mengembannya dengan sebaik-baiknya,” ujar Sariman, Jumat (6/7/2018) sore.

Sementara itu, penggantian jabatan di KPU Kabupaten Siak tersebut tertuang dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau Nomor: 196.1/SDM.13-Kpt/14/Prov/V/2018 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Siak Provinsi Riau. (*)




Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus