Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Ketua LMP Inhu Imbau Seluruh Pengurus dan Anggota Bersama Cegah Karhutla

Kamis, 22 Agustus 2019

Ketua LMP Inhu Mardi. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Inhu Riau, Mardi mengimbau seluruh pengurus dan anggota markas anak cabang LMP untuk membantu pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Inhu.

Imbauan itu disampaikan melalui FokusRiau.Com, Kamis (22/8/2019) di kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pematangreba. Menurutnya, seluruh pengurus dan anggota LMP di Inhu diajak untuk mendukung kinerja pemerintah dengan cara menjaga dan mencegah karhutla.

"Jika terjadi karhutla, seluruh pengurus dan anggota LMP harus berpatisipasi bergabung dengan Polri, TNI dan Satgas Penanggulangan Bencan Daerah (PBD) Inhu untuk memadamkan api. Karena karhutla menjadi tanggung jawab bersama," katanya. 

Dia berharap, seluruh pengurus markas anak cabang supaya tanggap dengan ancaman karhutla. Kalau terjadi karhutla, langsung berkoordinasi dengan Satgas melakukan pemadaman. "Anggota LMP harus membantu pemerintah melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang akan membuka lahan agar jangan melakukan pembakaran," katanya. (*)



Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus