Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Ketua Perindo Inhu Dampingi Rudi Hartono Kembalikan Formulir Bacalon Bupati ke PAN

Jumat, 20 Desember 2019

Rudi Hartono mengembalikan formulir pendaftaran. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Sejak penjaringan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Inhu dibuka Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Inhu, sejumlah tokoh datang mengambil formulir pendaftaran.

Sekretaris Tim Pansel PAN Inhu Siman mengatakan, beberapa bakal calon bupati dan wakil bupati sudah mengambil formulir. Mereka adalah Joni Mundung, Miswanto dan Rudi Hartono sebagai bakal calon bupati Inhu.

"Rudi Hartono merupakan kader terbaik PAN dan sudah datang mengembalikan formulir bakal calon bupati hari ini," ujar Siman kepada FokusRiau.Com, Jumat (20/12/2019).

Dikatakan, Rudi Hartono mengembalikan formulir didampingi ketua DPD Perindo Inhu,  Arifuddin Ahalik.

Menurut Siman, PAN membuka penjaringan pendaftaran bakal calon bupati Inhu dan wakil bupati dari 10-25 Desember 2019. PAN Inhu di Pilkada serentak Inhu 2020 akan berkoalisi dengan partai lain. Karena PAN hanya memiliki 3 kursi di DPRD Inhu. Sementara dalam aturannya, bakal calon harus diusung 8 kursi di DPRD.

Sementara itu, Rudi Hartono usai mengembalikan formulir pendaftaran mengaku sudah memiliki konsep strategis mewujudkan Inhu Maju dan Mandiri menuju sejahtera lahir batin 2025.

Ketua DPD Perindo Inhu Arifuddin Ahalik menambahkan, dirinya hanya sebatas mendampingi Rudi Hartono mengembalikan formulir bakal calon bupati. "Rudi Hartono memiliki segudang pengalaman politik. Beliau juga merupakan arsitek profesional yang memiliki konsep pembangunan yang baik," ujarnya.

Perindo Inhu memiliki dua kursi di DPRD Inhu. Dan untuk bertarung di Pilkada serentak  2020 masih membutuhkan 6 kursi. "Kita sedang melakukan penjajakan dan pendekatan dengan Partai Golkar Inhu untuk berkoalisi," katanya. (*)


Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus