Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Ketum MUI Kiai Maruf Amin Ajak Umat Islam Isi Malam Tahun Baru dengan Zikir

Jumat, 22 Desember 2017


JAKARTA-Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof KH Ma'ruf Amin mengimbau seluruh umat Islam, untuk mengisi tahun baru dengan zikir bersama. Dia juga mengapresiasi kegiatan Zikir Nasional Republika yang digelar setiap tahun di Masjid At Tin, TMII, Jakarta Timur.

Menurutnya, kegiatan zikir kepada Allah merupakan alternatif yang bagus untuk umat Islam dalam menyambut datangnya tahun 2018. "Ya itu bagus (dzikir di malam tahun baru), Republika misalnya selalu mengadakan dzikir di At Tin. Bahkan saya selalu datang. Tapi tahun ini saya gak datang karena umrah," ujar Kiai Ma'ruf kepada wartawan di Kantor MUI Pusat, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2017).

Selama ini masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya merayakan malam pergantian tahun baru hanya dengan hura-hura, seperti konvoi di jalanan yang justru rawan terjadinya pelanggaran. Karena itu, Kiai Ma'ruf juga mengimbau agar masyarakat merayakannya dengan suasana yang tertib.

"Kalau kami MUI itu supaya tahun baru itu dirayakan dengan suasana yang tertib, suasana yang tidak membawa kegaduhan dan aman, tidak ada resiko. Itu kita semuanya kita imbau. Nanti yang menertibkan itu pihak kepolisian yang menindak dan tidak menindak," ujarnya dikutip fokusriau.com dari republika.co.id.

Sekjen MUI Anwar Abbas dalam tausyiahnya menyampaikan, menyambut pergantian malam tahun baru, MUI mengajak dan mengimbau masyarakat luas untuk menyambut dan menyongsong tahun baru tersebut dengan penuh kesederhanaan.

"Mengimbau masyarakat luas untuk menyambut dan menyongsong tahun baru tersebut dengan penuh kesederhanaan, tidak hura-hura dan menghindari pola hidup yang bersifat materialistik, konsumeristik dan hedonistik," katanya.

Sebagai informasi, pada penghujung tahun 2017 Republika akan menggelar zikir nasional. Kali ini lebih spesial karena akan digelar selama tiga hari berturut-turut pada 29-31 Desember 2017. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus