Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Berita Islami

Khutbah Jumat di Masjid Agung Sungai Apit, Edy Nasution Ingatkan Jamaah Berbuat Baik

Jumat, 09 Maret 2018

Edy Nasution bersamalam dengan jamaah usai menjadi khatib. (Foto:Satria Donald/FokusRiau.Com)

SIAK-Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 1 Edy Natar Nasution didaulat menjadi khatib, sekaligus imam salat jumat di Masjid Agung Sungai Apit, Kabupaten Siak, Jumat (9/3/2018). Ratusan jamaah tampak khusuk mendengarkan khotbah mantan Danrem 031 Wirabima Pekanbaru tersebut. 

Pada kesempatan itu, Edy berpesan agar jamaah senantiasa berbuat kebaikan. Sebab, kebaikan yang dilakukan sekecil apapun, niscaya akan dibalas Allah SWT. Al quran surah Al-Jazarah ayat 7 dan 8 menyebutkan, barang siapa yang melakukan kebaikan, walaupun sebesar biji zarah, niscaya akan mendapatkan balasannya. 

Begitu juga ketika melakukan keburukan, walaupun sebesar biji zarah, niscaya akan mendapatkan balasannya. Edy merujuk pada surah Al- Israq ayat 7, dimana artinya barang siapa melakukan kebaikan sesungguhnya kebaikan itu untuk dirinya. Dan, barang siapa melakukan keburukan, tentu keburukan itu untuk dirinya. 

"Mari kita berlomba berbuat kebaikan di dunia ini. Sekecil apapun. Karena kita tidak akan pernah tahu, kebaikan mana yang nantinya membawa kita ke syorga Allah," ujar Edy Nasution. 

Tokoh masyarakat Sungai Apit H Madar mengaku bangga dengan sosok Edy Nasution. Seorang militer yang memahami agama dengan baik, bahkan dengan fasihnya menyampaikan ayat ayat Allah. 

Dia mengajak masyarakat Riau, khususnya Siak agar memilih pemimpin seperti sosok Edy Nasution, apalagi dia merupakan wakilnya Syamsuar yang merupakan Bupati Siak dua periode. 

"Kalau pemimpin seperti sosok Pak Syam dan Pak Edy ini, saya optimis Riau akan lebih baik lagi kedepannya. Jangan ragu lagi, mari kita dukung kedua pasangan ini untuk menjadi pemimpin Bumi Lancang Kuning lima tahun ke depan," ajaknya. 

Usai khutbah, Edy langsung menjadi iman yang diikuti puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sungai Apit. Kemudian, rombongan wacagubri yang berpasangan dengan cagubri Syamsuar ini menuju Kecamatan Pusako untuk menggelar kampanye dialogis. 

Tampak hadir Ketua Koalisi Siak Alfedri yang juga Ketua PAN Siak, Ketua PKS Siak Suprapto, Ketua NasDem Siak Muhamad dan sejumlah anggota DPRD Siak dari PAN, PKS dan NasDem. (satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus