Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Properti

Kiat Memilih Rumah Bersama Pasangan

Selasa, 02 Agustus 2016

Memiliki rumah bagi pasangan muda tentu jadi prioritas. (Foto:Int)

BAGI pasangan muda yang baru saja menikah, memiliki rumah tentunya menjadi salah satu prioritas utama di tengah hargarumah dijual di bandungyang terus meroket. Maka dari itu, anak pasangan muda yang akhirnya mulai untuk mencari rumah idaman sesuai dengan kebutuhannya. Apalagi, membeli rumah juga menjadi prioritas untuk membangun keluarga nantinya.

Memilih rumah yang terbaik tentunya menjadi keharusan bagi para keluarga baru. Karena nantinya tempat tersebut akan digunakan untuk mengarungi kehidupan bersama. Pasangan bisa saling bertukar pikiran mengenai model rumah dan juga menyesuaikan dengan kondisi keuangan keluarga.

Namun, tidak sedikit keluarga yang pasangannya tidak saling terbuka dan memiliki perspektif yang berbeda tentang selera rumah. mulai dari pemilihan model, lokasi, hingga harga yang tidak cocok. Hal ini tentunya dapat menjadi masalah yang menyebabkan hubungan menjadi tidak baik.

Padahal, sejatinya sebuah rumah adalah salah satu hal yang bisa mempererat hubungan keluarga. Yang terpenting adalah komunikasi. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, perlu diperhatikan dua poin di bawah agar tidak terjadi cekcok saat memilih rumah.

Saling Terbuka

Komunikasikan perbedaan pendapat Anda. Jangan sampai hal yang tidak anda sukai malah tidak tersampaikan kepada pasangan Anda. Ingat, membeli rumah adalah komitmen jangka panjang, maka dari itu, diperlukan keterbukaan. Jika Anda memiliki pendapat, utarakanlah pendapat tersebut, siapa tahu pendapat tersebut bisa menjadi poin penting dalam memilih rumah.

Selain itu, Anda juga perlu terbuka terhadap masukan dari pasangan. Pendapat pasangan bisa saja penting agar nantinya Anda tidak terburu-buru membeli rumah dan malah mendapatkan rumah yang tidak bagus. Maka dari itu, komunikasikanlah.

Persepsi

Pandangan setiap orang akan sesuatu tentunya berbeda. Maka dari itu, Anda perlu menyamakan persepsi dengan pasangan. Poin yang penting adalah untuk memilih rumah yang sesuai dengan kebutuhan keluarga, bukan kepentingan pribadi. Misalkan, Anda menginginkan rumah dengan banyak kamar, padahal Anda dan istri hanya berencana untuk memiliki 2 anak. Maka tidak perlu untuk mebel rumah langsung dengan banyak kamar, tapi belilah rumah yang dapat tumbuh.

Bisa juga untuk menentukan lokasi, samakan persepsi untuk memilih lokasi rumah yang diinginkan. Jika Anda dan pasangan bekerja, pastikan rumah tersebut dekat dengan tempat bekerja, atau berada di tengah, agar tidak ada yang dirugikan. (***)



Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus