Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Kijang Innova Kini Miliki Rival Asal China, Inilah Reaksi Toyota!

Kamis, 28 Desember 2017

Toyota Innova. (Foto:Toyota)

JAKARTA-Wuling Cortez disebut-sebut hadir sebagai rival Toyota Innova untuk segmen multi purpose vehicle ( MPV) medium. Apabila melihat dari spesifikasi, seperti dimensi panjang, lebar dan tinggi, sesungguhnya memang tidak terlalu jauh berbeda.

Cortez memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Sementara itu, Innova punya dimensi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, dan tinggi 1.795 mm.

Menanggapi hal itu, menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, tidak menjadi masalah. "Justru konsumen lebih banyak pilihan di segmen MPV medium ini," ucap pria yang akrab disapa Soerjo kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, beberapa waktu lalu.

Soerjo melanjutkan, semakin banyak pendatang baru di kelas itu, diharapkan pasar terus berkembang. Alhasil, bukan saling "memakan", tetapi total pasar menjadi lebih besar. "Harapan kami seperti itu. Mudah-mudahan tidak ada pengaruh ke penjualan Innova," ujar Soerjo dikutip FokusRiau.Com dari kompas.com.

Melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Innova per bulan rata-rata mencapai 4.000-an unit hingga di atas 5.000-an unit. Periode Januari hingga November 2017 sudah terjual 56.397 unit.

Bahkan, disegmen MPV medium, Innova ini menjadi pemimpin dari rivalnya seperti Nissan Grand Livina, Isuzu Panther, dan Proton Exora. Peta penjualan itu kemungkinan besar akan berubah setelah Cortez resmi dijual. (andi affandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus