Situs Portal Berita Riau
bintang florist
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemerintah Kabupaten BengkalisKinerja Pejabat Lamban, Bupati Lantik Pejabat Eselon II

Rabu, 27 Februari 2013 - 17:06:14 WIB
Kinerja Pejabat Lamban, Bupati Lantik Pejabat Eselon IIBENGKALIS-Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh menyindir kinerja sejumlah pejabat pimpinan satuan kerja yang dinilai lamban, sehingga berdampak terhadap kurang optimalnya realisasi program yang telah direncanakan. Herliyan mengaku prihatin dengan kondisi seperti tersebut dan berharap pimpinan satuan kerja bisa meningkatkan kinerja tahun ini.

“Saya sudah berulang kali menyampaikan dalam setiap kesempatan, agar kita bisa bergerak cepat. Tapi apa yang terjadi sekarang, saya melihat kita ini lambat seperti siput,” kata Herliyan Saleh usai melantik 20 pejabat eselon II Pemkab Bengkalis di Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (27/2).

Dikatakan, sebagai pejabat yang dipercaya untuk menduduki posisi sebagai pimpinan satuan kerja, sudah seharusnya bekerja optimal. Seorang pejabat eselon II, menurut Herliyan, harus mengetahui tupoksi dengan baik dan benar serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan melalui media informasi.

Diakui, satuan kerja merupakan sistem dimana ketika terjadi perubahan. Maka sebisa mungkin, orang yang ada di dalamnya berusaha bertahan dengan kondisi yang sudah lama terbangun. Sebagai seorang pimpinan, Herliyan berharap mereka mampu merangkul para staf agar terjalin hubungan baik. Dengan demikian, secara bertahap akan terbentuk suasana yang baru dan bisa mendukung kearah perubahan yang lebih baik.

Kalau sistem sudah terbangun dengan baik, Herliyan yakin berbagai program yang telah direncanakan akan bisa terlaksana tanpa hambatan berarti. Untuk itu, Herliyan menghimbau kepada para pejabat eselon II yang baru saja dilantik agar segera bekerja dan membangun manajemen yang solid.  “Saya ingin kita bergerak cepat dan tepat,” ujarnya.

Herliyan juga mengingatkan perlunya perencanaan yang baik dalam melaksanakan suatu kegiatan. Perencanaan yang baik menurut orang nomor satu di Negeri Junjungan ini adalah berbagai kemungkinan terhadap pelaksanaan suatu kegiatan hendaklah turut dipikirkan.

“Bagaimana persoalan lahannya, infrastruktur lainnya apakah ada kaitan dengan satuan kerja lain. Kalau ada harus dikoordinasikan. Jadi begitu dilaksanakan pekerjaan tersebut tidak menimbulkan persoalan baru,” ujar Herliyan.

Pelantikan kali ini, sebagian besar hanya rotasi dari satu posisi ke posisi lainnya. Namun ada juga yang bersifat promosi dari eselon III ke eselon II. Seperti Reinaldi dari Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) naik menjadi Kepala BPMPD menggantikan H Eduar. Kemudian H Arman AA dari Sekretaris Dishubkominfo naik menjadi Kepala Dishubkominfo dan Sofyan Hadi dari posisi Sekretaris Balitbangtik naik menjadi Kepala Balitbangtik.

Pelantikan tahap I ini, dua orang kehilangan jabatan, yakni H Suheiry Zein yang sebelumnya menjabat Kepala Distamben digantikan Erwin Achyar. Kemudian HM Amin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Ciptakarya dan Tataruang digantikan Emri Juliharnis. (adv/hms)
Kinerja Pejabat Lamban, Bupati Lantik Pejabat Eselon II



Berita terkait :


Terkini
Terpopuler




 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus