Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Otomotif

Kini Penantang Toyota Innova Resmi Mengaspal dengan Harga Bersaing

Kamis, 22 Agustus 2019

Suzuki XL6. (Foto:News18)

PEKANBARU-Sempat muncul bocoran wujudnya, sekarang mobil keluarga baru Suzuki telah resmi mengaspal di India. Dengan spesifikasi yang diusung, kendaraan tersebut diyakini bakal menjadi pesaing Toyota Innova.

Mobil dimaksud adalah Suzuki XL6. Wujudnya mirip dengan Ertiga, namun dimensinya lebih besar. Desainnya sporty, tidak seperti mobil keluarga pada umumnya.

Sesuai namanya, XL6 dirancang agar bisa menampung enam penumpang. Berkurangnya jatah untuk satu orang, menjadikan kabin mobil ini lebih lapang dari multi purpose vehicle lainnya.

“Ada peningkatan permintaan akan MPV mewah. Kami selalu berusaha memenuhi apa yang diinginkan konsumen, dan ini menjadi salah satu jawabannya,” ujar Chief Executive Officer Maruti Suzuki, Kenichi Ayukawa dilansir dari Rushlane, Kamis (22/8/2019).

XL6 memiliki dimensi panjang 4,44 meter, lebar 1,775 meter dan tinggi 1,7 meter. Sementara, Ertiga memiliki panjang 4,39 meter, lebar 1,735 meter dan tinggi 1,69 meter.

Tak hanya ukurannya saja yang dibuat lebih besar, XL6 juga tampil lebih mewah. Lampu depannya sudah menganut teknologi LED, dan ruang roda ditambahkan aksen agar tampak gagah layaknya sport utility vehicle.

Mesin yang disematkan sama dengan Ertiga yakni K15B berkapasitas 1.500cc. Tapi, ada penambahan sistem hibrida, sehingga konsumsi bahan bakar menjadi sedikit lebih irit. Harganya mulai dari 980 ribu Rupee atau sekitar Rp195 juta. (*)


 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Viva.co.id


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus