Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Kisruh Bupati dan Wabup 50 Kota, Wagub Nasrul Abit: Harus Duduk Semeja

Sabtu, 11 November 2017

Wakil Gubernur Nasrul Abit. (Foto:Istimewa)

PADANG-Kisruh di Pemerintah Kabupaten Lumapuluh Kota dikuatirkan akan mengganggu roda pemerintahan. Silang pendapat antara Bupati Irfendi Arbi dengan Wakil Bupati Ferizal Ridwan terus berkembang ke ranah hukum. 

Karena itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berencana akan mendudukkan bupati dan wakil bupati, termasuk para loyalis masing-masing dalam menyelesaikan pertikaian tersebut. "Sangat disayangkan bila dilaporkan ke ranah hukum. Padahal setelah wakil bupati mensomasi bupati, Pemprov sudah berupaya menenangkan situasi. Tapi kenapa sekarang sampai merembet ke ASN," kata Nasrul Abit. 

Dikatakan, pokok persoalan pertikaian antara bupati dan wakil bupati sudah diketahui Pemprov Sumbar. Hal inilah yang akan dicarikan solusi dan diminta kerendahan hati kedua pimpinan tersebut untuk saling mengerti. "Pokok persoalan dan solusinya, kami sudah tahu. Intinya kerendahan hati mereka berdua saja. Tidak saling ego. Jika ada kebesaran hati keduanya, dijamin akan selesai konflik internal Pemkab Limapuluh Kota," katanya dikutip fokusriau.com dari harianhaluan.com. 

Nasrul Abit berjanji akan memonitor perkembangan konflik dan situasi di Pemkab Limapuluh Kota, terutama menyangkut kabar adanya ASN yang melaporkan bupati ke PTUN.  "Kami pasti monitor terus jika benar dilaporkan ke PTUN. Mudah-mudahan tidak berdampak lebih luas ke pelayanan masyarakat Limapuluh Kota," katanya. (boy surya hamta)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus