Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
DPRD Siak

Komisi II DPRD Siak Siap Jembatani Penyelesaian Konflik Lahan di Pusako

Kamis, 17 Mei 2018

Ketua Komisi II DPRD Siak Toha Nasrudin. (Foto:Istimewa)

SIAK-Ratusan masyarakat petani di Kampung Doral, Kecamatan Pusako, Kabupaten Siak beberapa waktu lalu menggelar aksi damai di depan Kantor Bupati Siak. Mereka menyuarakan aspirasinya terkait konflik lahan yang terjadi dengan PT Arara Abadi. 

Sejauh ini, permasalahan konflik lahan tersebut tak kunjung mendapat tanggapan (solusi penyelesaian) dari Pemkab Siak. Atas dasar itulah Ketua Komisi II DPRD Siak Toha Nasrudin kemudian angkat bicara. 

Dirinya mengaku siap menjembatani penyelesaian masalah masyarakat Doral dengan PT Arara Abadi. “Menanggapi aksi warga Kampung Doral yang menggelar demo di depan Kantor Bupati Siak tersebut, kami berharap kiranya warga bisa melaporkan persoalan itu kepada Komisi II DPRD Siak,” ujar Toha Nasrudin, Kamis (17/05/2018).

Dikatakan, Komisi II yang membidangi masalah lahan dan perkebunan akan berupaya mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat. Apalagi, menurut Toha, persoalan yang terjadi di Kampung Doral menyangkut kepentingan masyarakat banyak.

“Kita akan menjembatani penyelesaiannya, kalau masyarakat mau duduk bersama dengan perusahaan (PT Arara Abadi, red) untuk menemukan solusi. Karena setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya,” tukasnya. (*)


Penulis : Satria Donald
Editor : Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus