Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Komisi II Segera Panggil Manajemen PT Runggu Prima Jaya dan OPD Pemkab Inhu, Ini Masalahnya!

Selasa, 13 Februari 2018

Ketua Komisi II DPRD Inhu Nopriadi SE. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Komisi II DPRD Inhu segera memanggil manajemen perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Runggu Prima Jaya yang beroperasi di Kecamatan Peranap dan Batang Pranap, Kabupaten Inhu untuk melakukan rapat dengar pendapat atau hearing bersama Kepala OPD Pemkab Inhu.

"Saat hearing, bukan hanya manajemen PT Runggu Prima Jaya saja yan dipanggil, tapi intansi terkait, kepala desa, camat dan komponen lainnya," ujar Ketua Komisi II DPRD Inhu Nopriadi SE kepada FokusRiau.Com, kemarin di DPRD Inhu.

Dikatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan seluruh anggota komisi untuk memanggil hearing PT Runggu Prima Jaya dengan instansi terkait. Tujuanya, untuk mengetahui kebenaran isu yang tengah berkembang kalau perusahaan tidak mengantongi izin dalam menjalankan usahanya.

"Adapun pemangilan untuk mendengar apa benar atau tidak perusahaan mengantongi izin, karena setiap perusahaan yang beroperasi di Inhu harus memiliki izin usaha perkebunan. Kita mendukung investor di Inhu, asalkan programnya jelas untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar perusahaan dan memiliki izin," tuturnya.

Apalagi PT Runggu Prima Jaya sudah lama beroperasi di Inhu. Kalau memang tak mengantongi izin, tentu menjadi tanda tanya bersar. "Kok bisa beroperasi dan mengelola lahan ribuan hektare kebun sawit bila tak memiliki izin usaha perkebunan," tukasnya. (obrin)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus