Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Komisi III DPRD Inhil Desak Pemkab Segera Perbaiki Jembatan Teluk Sungkai

Kamis, 05 Oktober 2017

Kondisi jalan dan jembatan terancam amblas ke Sungai Indragiri. (Foto:Istimewa)

INDRAGIRI HILIR-Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya Tembilahan dan sekitarnya kini terancam terisolasi bila saja oprit jembatan di Desa Teluk Sungkai, Kecamatan Kuala Cenaku amblas akibat tergerus air sungai.

Saat ini, kondisi oprit jembatan rusak parah dan terancam ambruk. "Hal ini harus menjadi perhatian serius pemerintah. Kami di Komisi III mendesak pemerintah melakukan perbaikan kerusakan tersebut," kata Ketua Komisi III DPRD Indragiri Hilir Iwan Taruna, Jumat (5/10/2017) di Tembilahan.

Selain itu, Iwan meminta pemerintah untuk segera berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, agar proses perbaikan bisa segera dilakukan. "Kita minta Dinas PU dan Tata Ruang serta Bapeda Inhil berkoordinasi sesegera mungkin dengan Pemerintah Provinsi Riau untuk memperbaiki oprit jembatan yang rusak tersebut. Walaupun oprit tesebut terletak di Kabupaten Inhu, tetapi itu merupakan salah satu akses penting menuju Inhil," urai Iwan.

Dia juga meminta anggota DPRD Riau asal Inhil untuk ikut mendesak pemprov dalam penanganan kerusakan itu. "Selain itu, saya juga meminta teman-teman anggota DPRD Provinsi dari Inhil untuk memperhatikan dan mendesak pemprov segera memperbaiki oprit jembatan tersebut, sebelum melebar dan memutuskan akses jalan ke Inhil," tukasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Riau Abdul Wahid mengaku telah berkoordinasi dengan dinas PUPR Riau dan telah mendapatkan konfirmasikalau Dinas PU akan segera turun untuk menangani kondisi jalan itu. "Sudah kita sampaikan kepada Dinas PU Propinsi Riau dan mereka telah menyanggupi untuk sesegera mungkin turun ke lokasi," ungkap Abdul Wahid, Jumat (6/10/2017) siang. (adv/parlemen)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus