Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Komisi III DPRD Siap Mendukung Program Pemkab Inhu Soal Pemasukan PAD

Kamis, 07 November 2019

Ade Chandra. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Komisi III DPRD menyatakan kesiapannya mendukung program Pemkab Inhu berkaitan dengan pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) demi percepatan pembangunan ke depan.

"Meningkatnya pemasukan daerah tentunya akan mempercepat pembangunan daerah," kata anggota Komisi III DPRD Inhu Ir Ade Chandra kepada FokusRiau.Com, Kamis (7/11/2019).

Dikatakan, beberapa waktu lalu pihaknya sudah menggelar pertemuan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perhubungan, Dinas Perkim dan Dinas PUPR.

Selain mendukung program dinas terkait soal pemasukan PAD, komisi III juga mendukung program pembangunan fisik yang menyentuh langsung masyarakat. Apalagi sekarang masih banyak yang harus dibangun demi kemajuan Inhu.

"Program DLH Inhu mengenai sarana prasarana peralatan labor. Ini perlu didukung karena selain untuk melakukan pengujian limbah cair, agara rumah sakit dan pabrik kelapa sawit tidak lagi menguji ke luar daerah tapi bisa ke DLH Inhu. Ini tentu akan menjadi sumber pemasukan daerah," tukasnya.

Begitu juga dengan pembangunan keur Dinas Perhubungan yang anggarannya sudah diusulkan dalam APBD tahun anggaran 2020. "Kita akan dukung rencana tersebut, agar masyarakat yang ingin melakukan keur tidak lagi ke luar daerah," ujarnya.

Dikatakan, Komisi III memiliki fungsi pengawasan dan mitra sejajar Pemkab Inhu  tidak akan mencari cari kesalahan, tapi berusaha mencari pemasukan untuk bersama sama membangun Inhu. (*) 




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus