Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Komisi IV DPRD Inhu Bantah Tolak Usulan Pembangunan RSUD Indrasari Rengat

Senin, 22 Januari 2018

Ketua Komisi IV Sugeng Riono SP. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Komisi IV DPRD Kabupaten Inhu, Riau membantah telah menolak usulan pembangunan RSUD Indrasari Rengat dalam pembahasan RAPBD tahun anggaran 2018.

"Komisi IV DPRD Inhu sebagai mitra kerja RSUD Indrasari Rengat dalam waktu dekat akan memanggil manajemen RSUD untuk membahas isu penolakan anggaran pembangunan sebesar Rp17 miliar tersebut," ujar Ketua Komisi IV Sugeng Riono SP kepada FokusRiau.Com, Senin (22/1/2018) di gedung DPRD Inhu.

Dikatakan, sebagai mitra kerja pihaknya sangat mendukung program RSUD Indrasari. "Apalagi menyangkut pelayanan yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Saat pembahasan RAPBD tahun anggaran 2018 kemarin tidak ada yang dicoret," ujarnya.

Sementara untuk usulan anggaran Rp17 miliar yang berasal dari surplus BLUD RSUD diusulkan untuk pembangunan menhol, setelah berakhir pembahasan antara komisi IV dengan RSUD.

"Artinya, pengusulan pembangunan menhol RSUD Indrasari Rengat tidak masuk dalam KUA-PPAS dan RKA. Sehingga komisi IV merekomendasikan kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD untuk diputuskan pada rapat Banggar dengan TAPD Pemkab Inhu," paparnya.

Dengan demikian, menurut Sugeng Riono, tidak benar dewan menolak pembangunan menhol RSUD Indrasari. Namun itu semua karena tidak masuk dalam KUA-PPAS dan RKA. (obrin)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus