Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Kontes Layangan Tradisional Melayu, Kades Faisal: Ini Permainan Rakyat

Senin, 12 Maret 2018

Kepala Desa Pangkalan Batang Faisal menaikkan layangan. (Foto:Johandi/FokusRiau.Com)

BENGKALIS-Lapangan Gang Sepakat di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, kemarin dipenuhi beragam jenis layangan tradisional Melayu. Mulai dari Layang Waw, Layang Bulan sampai Layang Burung milik 58 peserta kontes layangan yang ditaja pemuda Pangkalan Batang. 

Mereka merupakan pemuda yang berada di bawah naungan Karang Taruna desa tersebut. Kontes awalnya terbatas bagi warga Desa Pedekik dan Desa Prapat Tunggal, namun kenyataannya sejumlah pemuda dari Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan juga tertarik mengikuti lomba tersebut. 

"Kegiatan ini mengandung banyak nilai positif. Ke depan, semoga kegiatan ini dapat ditingkatkan. Kami ikut kontes layang-layang ini karena hobi," kata Reza, salah seorang peserta yang merupakan Ketua Pemuda Dusun I Desa Resam Lapis, Kecamatan Bantan kepada wartawan.

Dikatakan, kontes layangan ini dipersiapkan cukup mendadak, hanya dalam tempo tiga hari. Tapi alhamdulillah, semua dapat dilaksanakan dengan baik. Ke depan, kami berharap dapat bekerjasama dengan LAM Riau Desa Pangkalan Batang menggelar kegiatan serupa," kata Ketua Karang Taruna Muhammad Rafi dalam sambutannya. 

Sementara itu, Kepala Desa Pangkalan Batang Faisal berharap, jumlah peserta bisa lebih ditingkatkan dan panitianya bisa lebih awal mengadakan persiapan. "Layang-layang ini adalah permainan rakyat. Saya mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang ikut dalam acara ini," kata Faisal. (johandi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus