Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Nasional

KPK Tahan 4 Tersangka Suap Pemberian Status WTP Kemendes 20 Hari ke Depan

Minggu, 28 Mei 2017

KPK menunjukkan bukti penangkapan tersangka. (Foto:Merdeka.Com)

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemarin telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) diduga kasus suap status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

KPK sekarang telah menetapkan empat tersangka, dari tujuh orang yang sudah diamankan. Empat tersangka adalah SUG (Irjen Kemendes), JBP (Eselon III Kemendes), RS (Eselon I BPK) dan ALS (Auditor BPK).

Terkait empat tersangka yang telah ditetapkan akan dilakukan penahanan untuk 20 hari. "Terhadap empat orang tersangka dalam kasus suap ke auditor BPK, dilakukan penahanan untuk 20 hari pertama mulai 27 Mei - 15 Juni 2017," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Sabtu kemarin.

Dikatakan, tersangka SUG dan JBP ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Pusat, RS ditahan di Rutan Polres Metro Jakarta Timur dan ALS di Rutan Cabang KPK di Guntur. Penahanan dilakukan, sesuai dengan pasal 21 KUHP yang dibutuhkan penahanan. "Tim penyidik ke depan akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, pemeriksaan terhadap tersangka dan yang berkaitan dengan kegiatan lain yang diperlukan penyidikan," ujarnya dikutip fokusriau.com dari merdeka.com. (zulfiar trisananda)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus