Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

KPU Nyatakan Berkas Lengkap, Syamsuar-Edy Natar Siapkan Program Majukan Riau!

Senin, 08 Januari 2018

Syamsuar-Edy Natar duduk di pelaminan jelang mendaftar di KPU Riau. (Foto: Satria Donald/FokusRiau.C

PEKANBARU-Prosesi pendaftaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Syamsuar dan Edy Natar, Senin (8/1/2018) di Kantor KPU Riau di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru telah selesai. Perasaan bahagian dan ungkapan syukur disampaikan Syamsuar begitu keluar gedung KPU. Lega. Karena berkas syarat pendaftaran sudah dinyatakan lengkap.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama Pak Edy Natar Nasution telah selesai mendaftar ke KPU Riau. Semua syarat diterima KPU. Kami bersama relawan dan tim koalisi kini mulai mempersiapkan strategi pemenangan Pilgubri 2018," kata Syamsuar didampingi Edy Natar.

Dikatakan, sejumlah langkah akan dilakukan agar bisa membangun Riau ke depan. Tentunya, bila ingin membangun Riau, dirinya harus terlebih dahulu bisa memenangkan pertarungan dan hati masyarakat Riau melalui program yang teruji dan terukur. 

Menurut Bupati Siak dua periode ini, langkah pertama yang akan dilakukan bila dipercaya memimpin Riau oleh masyarakat adalah melakukan perbaikan infrastruktur di seluruh wilayah Riau yang dinilai masih belum merata. 

Langkah berikutnya, tentu dirinya bersama sang pendamping akan melakukan perbaikan ekonomi masyarakat Riau yang sejak beberapa tahun terakhir terus melambat. Sebab, Riau merupakan salah satu daerah penghasil sawit terbesar di Indonesia dan memiliki sumber daya alam (SDA) migas yang mumpuni. 

"Kami akan meningkatkan usaha pertanian tanaman pangan di seluruh wilayah Riau, seperti apa yang sudah dilakukan di Siak dan itu sudah berhasil," kata Syamsuar.

Program utama lainnya membuat Balai Latihan Kerja di Riau yang langsung berada di bawah Kementrian Ketenagakerjaan RI seperti yang sedang dijalani oleh Pemkab Siak saat ini. "Dengan kehadirian BLK di bawah Kemenaker ini nanti, masyarakat tidak akan sulit mendapatkan sertifikasi sesuai skil yang mereka pelajari. Dan ini akan menguntungkan masyarakat dalam memperoleh pekerjaan di perusahaan. Tidak ada alasan perusahaan menolak," ujar Syamsuar.

Selanjutnya, Brigjen Edy Natar Nasution dalam kesempatan yang sama mengakui keunggulan Syamsuar dari para Calon Gubernur lainnya. Hal itulah yang menjadi alasannya memilih siap mendampingi Syamsuar memimpin Riau.

"Seperti yang sudah saya katakan dalam deklarasi kemarin. Prestasi beliau ini sangat banyak, bahkan beliau tergolong pemimpin yang sukses membangun daerahnya. Enam tahun menjabat sebagai Bupati, enam kali pula menerima pengharhaan opini WTP dari BPK," ujar Edy Natar. (satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus