Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

KPU Riau Lakukan Pencabutan Nomor Urut, Syamsuar-Edy Natar Nomor I

Selasa, 13 Februari 2018

Hasil pengundian nomor urut Pilgubri 2018. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Selasa (13/2/2018) melakukan pencabutan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau melalui rapat pleno itu dibuka Ketua KPU Riau Nurhamin. Mekanisme pengundian nomor urut dilakukan dalam dua tahap, yakni pengambilan nomor antrian pengundian nomor urut dan pengundian nomor urut.

Dimana, pengambilan nomor antrian pengundian nomor urut dilakukan masing-masing calon wakil gubernur Riau. Kemudian pengambilan nomor urut paslon dilakukan masing-masing calon gubernur.

Pengambilan urutan pengundian nomor urut dilakukan calon wagubri berdasarkan urutan pendaftaran yakni Edi Natar, Rusli Effendi, Suyatno dan Hardianto. Berdasarkan hasil pengambilan nomor urut untuk mengambil undian, Lukman Edy berkesempatan menjadi urutan pertama untuk mengambil nomor undian paslon, diikuti Firdaus, Arsyadjuliandi Rachman dan Syamsuar.

Sorak bahagia tim pasangan Syamsuar Edy Natar menyeruak kencang saat memperoleh nomor urut 1. Yel-yel kemenangan langsung bergemuruh dari tim Syamsuar dan Edy Nasution sembari mengibarkan nomor urut tersebut.

"Insha Allah akan menjadi nomor satu juga di Riau. Kita lihat beliau datang mendaftar ke KPU Riau juga pertama kali dari paslon lainnya. Begitu juga pada tahapan berikutnya, saat penetapan juga masih datang pertama dan saat pengundian ini juga datang di awal," kata salah seorang tim pemenangan Rozali kepada wartawan. 

Secara keseluruhan, pasangan Syamsuar-Edy Nasution memperoleh nomor urut 1 disusul pasangan Lukman Edy-Hardianto di nomor urut 2. Sedangkan untuk nomor urut 3 milik Firdaus-Rusli Efendi dan Andi Rachman dan Suyatno berada di urutan 4. 

Sementara itu, Syamsuar mengaku bersyukur telah melewati tahapan pengundian nomor urut. "Alhamdulillah, kita sudah melewati tahapan pengundian nomor urut. Kita bersyukur memperoleh nomor urut satu. Ini pertanda baik," katanya. (satria donald)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus