Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

KPU Riau Sudah Terima Ajuan Jadwal Pendaftaran Dua Pasang Calon di Pilgubri

Minggu, 07 Januari 2018

KPU sudah terima dua ajuan jawal pendaftaran pasangan calon. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau sekarang sudah menerima dua pengajuan jadwal dari pasangan calon untuk mendaftar sebagai peserta di Pilgubri, Juni mendatang.

"Dua perwakilan berasal dari tim pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dan Syamsuar-Edy Natar Nasution," kata Ketua KPU Riau DR Nurhamin, Sabtu kemarin di Pekanbaru.

Dijelaskan, KPU Riau baru akan membuka pendaftaran, Senin lusa. Pendaftaran akan dibuka tiga hari pada jam kerja. Khusus hari terakhir, Rabu (10/1/2018)  pendaftaran akan ditutup sampai pukul 24.00 WIB.

Kedua perwakilan pasangan calon sudah datang pada acara Focussed Group Discussion (FGD) KPU dan telah menyampaikan jadwal pendaftarannya ke KPU. "Kedua perwakilan pasangan calon sudah menyatakan akan mendaftar di hari yang sama, yakni pertama pendaftaran, 8 Januari nanti," kata Nurhamin.

Dikatakan, tim Andi Rachman-Suyatno akan mendaftar pukul 08.30 WIB ke Kantor KPU Riau. Setelah itu, pukul 10.00 WIB tim Syamsuar-Edi Nasution yang akan mendaftar. "Jadi sampai saat ini baru dua ini yang sudah konfirmasi ke kita. Kita masih menunggu perwakilan lainnya bila masih ada pasangan calon yang ingin mendaftar," sebutnya.

Untuk menjaga kelancaran proses pendaftaran, KPU Riau akan melakukan simulasi pada hari minggu. Salah satu yang diperhatikan adalah penghitungan waktu proses pendaftaran sehingga tidak memakan waktu lama. "Kita akan hitung menit per menit pada simulasi nanti. Kita ingin lihat waktu yang dibutuhkan setiap paslon untuk mendaftar, sehingga tidak terjadi penumpukan di Senin itu," ujar Nurhmain. (antara)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus