Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Kunjungi Lingga Kepri, Wapres JK Bakal Diberi Gelar Adat Seri Perdana Wira Negara

Jumat, 10 November 2017

Wapres Jusuf Kalla bersama Bupati Alias Wello. (Foto: Indra/FokusRiau.Com)

JAKARTA-Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan hadir ke Daik Lingga, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (19/11/2017) lusa. Kehadiran Wapres untuk meresmikan pembukaan Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa yang diikuti sejumlah negara sahabat.

Pada kesempatan itu, wapres akan diberikan gelar Seri Perdana Wira Negara yang merupakan gelar adat Melayu, sebagai bentuk penghormatan LAM dalam memuliakan jabatan yang disandang Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden.

"Alhamdulillah, pak JK (Wapres) berkenan hadir membuka secara resmi acara Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa di Daik Lingga. Jadwalnya sudah confirm, Minggu, 19 November," ungkap Bupati Lingga Alias Wello usai bertemu Wapres di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

Dijelaskan, selama berada di Lingga, Wapres dijadwalkan mengikuti ritual pemberian gelar adat Melayu Seri Perdana Wira Negara oleh LAM Kepri. Selain itu, Wapres akan menyaksikan penandatanganan naskah kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lingga dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Sementara Ketua Panitia Penyelenggara Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa Muhammad Ishak mengatakan, pemberian gelar Seri Perdana Wira Negara tersebut sebagai bentuk penghormatan LAM untuk memuliakan pangkat yang disandang Jusuf Kalla sebagai Wapres.

"Gelar ini belum pernah diberikan kepada siapa pun. Harapannya, supaya dapat membawa tuah kepada pak JK yang pada gilirannya akan membawa tuah kepada masyarakat Kepri khususnya dan rakyat Indonesia umumnya," jelas Ishak yang juga ketua LAM Lingga ini, kepada fokusriau.com, Jumat (10/11/2017).

Ditambahkan, Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa yang diadakan sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lingga ke-14 juga disejalankan dengan penyelenggaraan event wisata Festival Gunung Daik.

Saat ini, sedikitnya 150 orang wisatawan asing dari berbagai negara sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti event wisata yang disponsori Kementerian Pariwisata tersebut. (indra h piliang)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus