Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Politik

Kuota Berlebih, Gerindra Rohul Lakukan Seleksi Bacaleg

Senin, 18 Maret 2013


PASIR PENGARAYAN-Tim penjaringan bakal calon legislatif atau bacaleg Partai Gerindra, Senin (18/3) mulai melaksanakan seleksi terhadap para bacaleg DPRD Kabupaten Rokan Hulu. Seleksi dilakukan, karena jumlah pendaftar sudah melebihi kuota yang ditentukan. Padahal, pengurus sudah harus menyerahkan daftar nama bacaleg April mendatang.

Demikian disampaikan Ketua DPC Gerindara Rokan Hulu, Syamsul Akmal dalam rapat dengan para bacaleg di Sekretariat DPC Gerindra Rokan Hulu. Menurutnya, saat ini jumlah bacaleg DPRD kabupaten yang sudah mendaftar ke Partai Gerindara sudah mencapai 60 orang. Sedangkan kuota yang ditetapkan KPUD Rokan Hulu maksimal 45 kursi, sesuai jumlah kursi yang tersedia. Artinya, bacaleg yang ada berlebih 15 orang.

Makanya perlu dilakukan verifikasi dan seleksi kepada seluruh bacaleg untuk menentukan siapa yang akan lolos dan menjadi bacaleg Gerindra nantinya. Kendati demikian, bacaleg yang tidak lolos seleksi nantinya masih tetap menjadi kader Gerindara Rokan Hulu. "Untuk melakukan seleksi, sudah ada tim yang ditunjuk. Sehingga seleksi yang dilakukan akan sesuai aturan partai. Selain mengusung bacaleg untuk DPRD kabupaten, Pengurus Gerindra juga akan mengusung bacaleg untuk DPRD Provinsi dan DPR RI," papar Syamsul.

Dikatakan, rapat kali ini adalah seleksi akhir untuk penetapan bacaleg sebelum didaftarkan ke KPUD Rokan Hulu. Menurut Syamsul, target Gerindra adalah menempatkan minimal 10 kader di DPRD Rokan Hulu. Pada pemilu 2014, Gerindra Rokan Hulu siap memenangkan minimal 3,5 persen perolehan kursi di DPR RI. "Kita targetkan minimal 10 kursi di DPRD Rokan Hulu dan optimis akan menempatkan kader di DPR RI minimaml 3,5 persen," ujarnya. (epi)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:52:45 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:21:05 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 09:08:31 WIB
      Sabtu, 14 Desember 2019 - 08:38:31 WIB
      Jumat, 13 Desember 2019 - 17:40:32 WIB


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus