Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Hukum

Kurir Narkoba Ini Dibayar Rp700.000/Gram Sabu, Kini Terancam 20 Tahun Penjara

Rabu, 03 Oktober 2018

Ilustrasi pelaku dan barang bukti diamankan. (Foto:Istimewa)

PEKANBARU-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengamankan seorang kurir narkoba yang dikenal cukup lihai. Penangkapan berlangsung 23 September lalu dalam sebuah operasi penyamaran. Alhasil, petugas yang berpura-pura ingin mengambil barang haram tersebut berhasil membekuk pelaku.

Kepala Bidang Penindakan BNN Provinsi Riau AKBP Haldun menyebut, dari tangan sang kurir yang diketahui berinisial Ss berhasil diamankan 99,6 gram narkotika jenis sabu.

"Ss sudah menjadi target operasi kita sejak sebulan lalu. Dia cukup sulit ditangkap dan beroperasi di wilayah Duri-Dumai," kata AKBP Haldun kepada wartawan, Rabu (3/10/2018).

Dikatakan, penangkapan kurir narkoba tersebut merupakan yang kedua kali dilaksanakan. Namun berdasarkan penyelidikan BNN, Ss sudah lebih dari lima kali menjalankan aksinya sebagai penghantar barang haram tersebut. "Ia mengaku dibayar Rp700.000/gram sabu yang diantarkan," ujarnya.

"Ia juga setelah diperiksa ternyata merupakan pengguna narkoba. Urinnya positif narkoba saat kita cek," tambah AKBP Haldun.

Sabu ini berdasarkan kemasannya diduga berasal dari Malaysia. Namun BNN belum bisa memastikan kebenarannya, karena sedang mengejar bos dari Ss yang merupakan aktor kunci. "Jika sudah ditangkap baru kita bisa mengetahui alur peredaran shabu tersebut," kata Haldun.

Atas tindakannya Ss diancam dengan hukuman penjara selama 20 tahun. BNN juga sudah melakukan pemusnahan barang bukti setelah sebelumnya digunakan untuk pemeriksaan. Pemusnahan dilakukan kemarin dengan cara melarutkannya di cairan pembersih. (*)





Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus