Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Kwarcab Pramuka Dumai Gelar Lomba Memasak Nasgor Rica-rica di Rutan

Minggu, 04 Maret 2018

Lomba memasak yang digelar Kwarcab Pramuka Dumai. (Foto: Dika CP/FokusRiau.Com)

DUMAI-Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai menggelar lomba memasak nasi goreng rica-rica di Rutan Klas IIB Dumai, Minggu (4/3/2018) siang. Lomba diikuti peserta se-Kecamatan Dumai Selatan dalam rangka memeriahkan Hari Baden Powell tahun 2018.

Selain itu, lomba untuk menyemarakkan kegiatan usai pelantikan pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), LPK (Lembaga Pemeriksa Keuangan) dan DKR (Dewan Kerja Ranting) Kwartir Ranting (Kwarran) Dumai Selatan masa bakti 2018-2023.

"Untuk memeriahkan Hari Baden Powell 2018 dan juga pelantikan Kwarran Dumai Selatan kita juga menggelar berbagai perlombaan seperti memasak Nasi Goreng dan Joget Balon dengan peserta Mabiran dan Kwaran se Kwarcab Kota Dumai," ujar Ketua Kwarcab Pramuka Dumai Drs Amiruddin di sela kegiatan.

Tujuan perlombaan, kata Amiruddin, tentunya untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin antar seluruh pengurus Kwaran dan Kwarcab yang ada di Dumai.

Salah seorang dewan juri lomba memasak nasi goreng Yuston menyebutkan, penilaian lomba memasak nasi goreng ini meliputi kerapian, kebersihan dan rasa.

Berdasarkan penilaian tersebut, Nasi Goreng Rica-Rica asal Mabiran Dumai Selatan dengan Koki utama Ali Muhajirin yang juga Lurah Bukit Timah dan dengan Koki Pembantu Fachrudimas Lurah Ratu Sima, Aldi Lubis Lurah Mekar Sari, Indra Syafawi Lurah Bumi Ayu yang juga didampingi Sekcam Dumai Selatan Fahmi serta Camat Dumai Selatan Yusmanidar akhirnya berhasil meraih juara I dalam lomba tersebut.

Sedangkan Juara II berhasil diraih Kwarran Dumai Selatan dengan Koki Utama Edi Mulyono yang juga Ka. Lapas Rutan kelas II B Dumai dan Juara III diraih Kwarran Sungai Sembilan.

Penyerahan hadiah lomba langsung dilakukan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai didampingi Ketua Kwarran Dumai Selatan Yukhrotul Ahyuni, Kwarran Dumai Timur Alamsyah, Kwarran Dumai Kota Afrizal dan disaksikan pengurus Kwarcab dan Kwarran Gerakan Pramuka Dumai. (dika cahaya putra)


Berita terkait :

    Terkini
    Terpopuler



     
    situs portal berita riau
    fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus