Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Laga Denmark vs Australia Berakhir Imbang, Hasil Adil di Samara Arena

Jumat, 22 Juni 2018

Lini tengah Denmark dan Australia minim kreativitas. (Foto:Reuters)

PEKANBARU-Skor imbang 1-1 pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Samara Arena, Kamis (21/6/2018) merupakan hasil yang adil bagi Denmark dan Australia. Ambisi besar, tapi minim kreativitas membuat laga Denmark vs Australia pantas berakhir imbang.

Sempat unggul cepat lewat gol Christian Eriksen pada menit ketujuh, Denmark kemudian hanya mampu meraih satu poin setelah Australia sukses menyamakan kedudukan lewat penalti Mile Jedinak menit ke-38.

Denmark sepertinya akan meraih kemenangan ketika Eriksen mencetak gol cepat lewat proses cukup indah. Gelandang serang Tottenham Hotspur itu menerima umpan sodoran Nicolai Jorgensen.

Sementara penalti Jedinak berawal dari handball yang dilakukan penyerang Denmark Yussuf Yurari Poulsen ketika berusaha mengantisipasi sundulan Matthew Leckie. Wasit Antonio Mateu sempat melanjutkan pertandingan sebelum memutuskan untuk melihat VAR.

Di babak kedua laga Denmark vs Australia sebenarnya berlangsung lebih menarik. Kedua tim mampu menampilkan menyerang dan menciptakan peluang lebih banyak. Total, baik Denmark dan Australia sama-sama menciptakan lima shot on target pada laga di Samara Arena.

Kegagalan Denmark dan Australia mencetak gol di babak kedua bisa dimengerti. Baik Denmark dan Australia bermain tanpa cela hingga akhir laga. Tidak ada kesalahan yang diciptakan kedua tim yang bisa dimanfaatkan lawan.

Selain itu skor imbang 1-1 tercipta karena Denmark dan Australia tidak memiliki pemain bomber di lini depan. Sejumlah peluang yang didapat di babak kedua sebenarnya bisa membuahkan hasil andai Denmark dan Australia punya striker tajam kelas dunia.

Minimnya kreativitas di lini tengah juga menentukan hasil akhir Denmark vs Australia. Hingga menit ke-70 babak kedua pertandingan Denmark vs Australia berjalan monoton sebelum tendangan spekulasi Aaron Mooy dari luar kotak penalti hampir bersarang di gawang Denmark.

Sebelum peluang Mooy tercipta, laga Denmark vs Australia berlangsung alot dan tidak menarik. Denmark yang mampu sedikit mendominasi di babak pertama, gagal mengurung pertahanan Australia di babak kedua.

Alhasil pertandingan Denmark dan Australia berjalan monoton. Kedua tim saling menyerang tanpa menghasilkan peluang karena selalu kandas di sepertiga akhir pertahanan lawan. Hasil imbang Denmark vs Australia dipastikan membuat Grup C masih akan menarik hingga laga terakhir. Australia masih punya lolos ke babak 16 besar meski barus mengumpulkan satu poin. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus