Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Laga Dramatis Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge Berakhir Imbang 1-1

Minggu, 30 September 2018

Selebrasi pemain Liverpool usai menjebol gawang Chelsea. (Foto:Reuters)

PEKANBARU-Liverpool secara dramatis bermain imbang 1-1 dengan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh, Sabtu (29/9/2018) yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge. Pada awal babak kedua, permainan masih berlangsung cukup menarik, meski Liverpool tertinggal 0-1. 

Baik Chelsea maupun Liverpool silih berganti menyerang. Sadio Mane memberikan ancaman serius untuk pertahanan Chelsea pada menit ke-58 setelah sepakan pemain asal Senegal itu ditepis kiper Kepa Arrizabalaga dan menghasilkan sepak pojok.

Tendangan penjuru itu pun masih membuahkan peluang bagus untuk tim tamu. tetapi kali ini giliran tembakan Salah yang diblok lini belakang Chelsea. Tidak ingin terus ditekan Chelsea sesekali memberikan sinyal bahaya untuk Liverpool. Melalui skema serangan balik seperti gol di babak pertama, Hazard membuat lini belakang The Reds kocar-kacir.

Menerima umpan terobosan Kante, serangan balik Chelsea melalui Hazard hanya membuahkan hasil setelah tendangan pemain asal Belgia itu pada menit ke-64 bisa diblok Alisson. Padahal saat itu Hazard sudah dalam posisi satu lawan satu dengan Alisson

Mohamed Salah yang gagal memberikan kontribusi maksimal digantikan oleh Xherdan Shaqiri di babak kedua. Pergantian itu sempat memberikan harapan saat Shaqiri mendapatkan peluang pada menit ke-70. Tetapi sontekan Shaqiri memanfaatkan umpan silang Andrew Robertson gagal berbuah gol lantaran melebar jauh dari gawang Kepa.

Serangan beruntun dilancarkan Liverpool ke gawang tim asal London itu. Usai upaya Shaqiri gagal, Roberto Firmino mencoba peruntungannya. Hanya saja, sundulan Firmino pada menit ke-72 hasil umpan James Milner masih bisa ditahan kaki David Luiz.

Kerja keras tim asuhan Juergen Klopp itu untuk merobek gawang Chelsea membuahkan hasil pada menit-menit akhir pertandingan. Tendangan spekulasi Daniel Sturridge dari luar kotak penalti pada menit ke-89 membuat skor imbang 1-1. Kedua tim pun harus puas pulang dengan memperoleh satu poin dari laga ini. (*)

Susunan pemain
Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Olivier Giroud, Eden Hazard.

Liverpool: Alisson Bekcer; Trent-Alexander Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. 






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus