Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Daerah

Lakukan Pendataan, Lurah Pematangreba Inhu Ingin Aktifkan Poskamling

Jumat, 14 September 2018

Lurah Pematangreba Sudarman. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

INDRAGIRI HULU-Lurah Pematangreba, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau Sudarman mulai melakukan pendataan poskamling. Ini dilakukan agar bisa diketahui jumlah dan lokasinya, supaya bisa segera diaktifkan kembali demi keamanan masyarakat.

Keberadaan Poskamling sangat penting untuk mendukung pelaksanaan ronda dalam upaya menciptakan suasana yang aman di masyarakat. "Bila lingkungan tinggal aman, tentunya berbagai tindak kejahatan di masyarakat, seperti curanmor dan kasus lainnya bisa diatasi," ujar Sudarman kepada FokusRiau.Com, Jumat (14/9/2018).

Dikatakan, Kelurahan Pematangreba memiliki 12 RW dan 50 RT dengan jumlah poskamling sebanyak 26 tempat. Demi kenyamanan warga, dibutuhkan poskamling tambahan. Agar setiap RT bisa memiliki poskamling dan mengaktiskan sistem keamanan lingkungan atau siskamling.

Selanjutnya, setiap warga baru yang datang diminta untuk melapor dalam waktu 24 jam untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Dalam waktu dekat, menurut Sudarman, dirinya bersama perangkat akan turun meninjau poskamling untuk mengetahui kekurangan sarana dan prasarana, termasuk untuk mengetahui di RT mana saja yang belum memiliki poskamling.

"Demi menjaga kebersihan dan munculnya kasus kejahatan di masyarakat, kita akan berjasama dengan Satpol PP Inhu melakukan pengamanan di RTH yang dinilai rawan dengan kasus porstitusi. Karena RTH tersebut masuk dalam wilayah kita," tukasnya.

Untuk menghindari adanya masyarakat yang membuang sampah sembarangan di sepanjang Jalan Seminai, tepatnya di Batu Canai yang menyebabkan aramo tak sedap, beberapa waktu lalu, Sudarman telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menempatkan petugas di areal lokasi tersebut. (*)





Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus