Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

LAM Rohil akan Berikan Bupati Suyatno Gelar Adat Datuk Setia Amanah

Jumat, 11 Maret 2016

Bupati Rohil, Suyatno akan menerima gelar adat. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

BAGAN SIAPIAPI-Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hilir akan melakukan penabalan atau penobatan gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati Suyatno, Kamis (24/3/2016) mendatang. Sebelum pemberian gelar akan dilaksanakan terlebih dahulu Musyawarah Daerah LAM Rohil. 

Rencana itu disampaikan Suyatno, Jumat (11/3/2016) di mess pemda usai memimpin persiapan Musda LAM Rohil. “Memang ada rencana penabalan gelar Datuk Setia Amanah untuk Bupati Rohil,” kata Suyatno. 

Sebelum penabalan gelar adat, Selasa (22/3/2016) malam akan dilakukan pembukaan Musda LAM dan dilanjutkan keesokan harinya dengan pelaksanaan musda sekaligus pelantikan pengurus terpilih. 

Untuk calon yang akan bertarung dalam Musda tersebut, Suyatno mengaku tidak mengetahui sama sekali. “Pemkab tidak ada intervensi, semua diserahkan kepada peserta Musda, dari kecamatan, bahkan dari provinsi,” katanya. 

Setelah musda, Kamis (24/3/2016) pukul 09.00 WIB akan dilkukan penabalan gelar Datuk Setia Amanah untuk Bupati Rohil, “Penabalan ini juga akan mengundang seluruh bupati/walikota yang ada Riau,” kata Suyatno. (adv/hms)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus