Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Pemkab Rohil

Launching Gerakan Pemasangan Tanda Batas, Suyatno: Kalau Batasnya Jelas, Aset Juga Terjaga

Kamis, 02 Agustus 2018

Bupati Suyatno memukul gong tanda launching acara. (Foto:Joni/FokusRiau.Com)

ROKAN HILIR-Untuk memperjelas dan mengantisipasi munculnya polemik soal pertanahan, Kementerian Agraria melaunching gerakan pemasangan tanda batas tanah warga. Untuk Rokan Hilir, acara dihadiri Bupati Suyatno, Kamis (2/8/2018) di GOR Budi Dharma Bagan Sinembah.

Hadir juga Forkompinda, Kepala Badan Pertanahan Nasional Rokan Hilir HM Rocky Soenoko, Upika Bagan Sinembah, Wakil Jetua DPRD Drs. H. Syarifuddin MM dan Suyadi SP, kemudian datuk penghulu, lurah di Bagan Sinembah, Balai Jaya dan Bagan Sinembah Rata (Basira).

Camat Bagan Sinembah Sakinah mengatakan, program tersebut sangat positif. "Kita menyambut positif gerakan pemasangan tanda batas ini. Karena sekarang masih ada ketua RT yang belum atau tidak mengetahui soal kepemilikan tanah dan batas sepadannya," ujarnya. 

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, pihaknya telah menempatkan petugas dari seluruh kepenghuluan. "Ada sekitar 4.000 orang petugas yang siap membantu pemasangan tanda batas ini," ujar Sakinah. 

Sementara Bupati Suyatno mengatakan, launching harus mendapat dukungan dari semua masyarakat. "Karena ini merupakan upaya menyelamatkan aset masyarakat, agar tidak terjadinya polemik masalah tanah," ujarnya. 

Disamping itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL). "Artinya, semua masyarakat akan lebih jelas keberadaan tanahnya," tambahnya. 

Bupati menyebutkan, dari 1.6000 bidang tanah, baru 5.000 yang terdaftar sistematis. Untuk itu, diharapkan kegiatan dapat berjalan lancar. "Ini merupakan program nasional," harap Suyatno. (*)
 

 
 
Penulis: Joni Saputra
Editor: Boy Surya Hamta


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus