Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Libas Perseru 3-1, Semen Padang Merangkak Keluar Jurang Degradasi

Minggu, 29 Oktober 2017

Vendry Mofu mencetak gol pada menit ke-45. (Foto:Tribun)

PADANG-Semen Padang berhasil merangkak keluar zona degradasi, setelah menundukkan Perseru Serui dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion GOR Haji Agus Salim, Sabtu sore. Gol kemenangan Semen Padang dicetak Vendry Mofu menit ke-45 dan Agung Prasetyo menit ke-56 dan 60. 

Sedangkan gol balasan Perseru Serui dicetak Lukas Mandowen pada menit ke-64. Semen Padang yang membutuhkan kemenangan dalam laga ini langsung menyerang pertahanan Perseru Serui sejak awal pertandingan.

Usaha yang digalang Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Irsyad Maulana dan Marcel Sacramento selalu merepotkan pertahan Perseru. Beberapa menit laga berjalan lini pertahanan Perseru berjibaku menyelamatkan gawang mereka yang dijaga oleh Sukasto Efendi.

Perseru Serui yang membutuhkan kemenangan untuk menjauhi zona degradasi juga merepotkan pertahanan Semen Padang melalui Lukas Mandowen, Silvio Escobar dan Mariando Dio. Semen Padang berhasil memecah kebuntunlan menjelang habisnya babak pertama. Vendry Mofu berhasil mengubah skor menjadi 1-0 setelah menerima umpan Riko Simanjuntak di sisi kiri pertahan Perseru.

Umpan tersebut berhasil diceploskan Vendry Mofu ke gawang Perseru yang dijaga Sukasto pada menit ke-45. Sampai babak pertama berakhir, Semen Padang masih unggul dari Perseru Serui dengan skor 1-0.

Pada babak kedua tim "Kabau Sirah" langsung menyerang dan hasilnya Agung Prasetyo berhasil menambah keunggulan Semen Padang pada menit ke-56. Gol tersebut berawal dari kesalah bek Perseru Boman Bi yang berusaha menghalau umpan Irsyad Maulana.

Namun bola tersebut langsung dilesatkan ke gawang Perseru melalui tendangan Agung Prasetyo dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Semen Padang terus menggempur pertahanan Perseru untuk terus menambah gol. Hasilnya pada menit ke-60 Agung Prasetyo kembali membobol gawang tim asal Papua itu melalui sundulan setelah menerima umpan Irsyad Maulana dari tendangan sudut.

Gol itu membuat seluruh pendukung Semen Padang yang berada di Stadion Haji Agus Salim bersorak gembira. Perseru berusaha untuk memperkecil ketertinggalan mereka, usaha itu berhasil melalui tendangan Lukas Mandowen pada menit ke-64. Tendangan terarah yang yang dilesakkannya tidak dapat dijangkau oleh Rendy Oskario.

Kedua tim berusaha untuk menambah gol namun hingga babak kedua berakhir skor masih tetap 3-1 untuk kemenangan Semen Padang.

Pelatih kepala Perseru Serui Agus Yuwono mengatakan hasil ini tidak baik bagi tim, secara permainan timnya berhasil mengungguli tuan rumah. "Inilah sepakbola hasil ini yang kita dapat selanjutnya kita tatap laga selanjutnya bermain menghadapi Borneo dan Persib," katanya.

Dikatakan, timnya kalah karena kelengahan yang dilakukan oleh para pemainnya. Gol pertama Semen Padang membuat mental tim menjadi turun. "Kita coba perbaiki namun hasilnya berkata lain. Kita akan terus berjuang hingga akhir kompetisi," ujarnya.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli bersyukur dengan hasil ini karena laga ini menjadi penentu langkah selanjutnya bertahan di Liga 1. "Laga ini berat dan kita berhasil melaluinya. Kita bertekad untuk mengamankan dua laga sisa," katanya.

Dijelaskan, kelemahan yang terjadi dalam laga ini akan diperbaiki dalam latihan mendatang. "Saya apresisi semangat juang pemain dalam laga ini, semoga laga selanjutnya kita dapat lebih baik,"katanya

Hasil ini membuat Semen Padang naik ke peringkat ke-15 dan beranjak dari zona degradasi. Semen Padang unggul satu poin dari Perseru Serui yang masuk ke dalam zona degradasi. (antara)


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler



 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus