Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Liga Champions: Griezmann Selamatkan Barcelona dari Kekalahan Atas Napoli

Rabu, 26 Februari 2020

Antoine Griezmann menyelamatkan Barcelona dari kekalahan. (Foto: AFP)

PEKANBARU-Napoli harus bermain imbang dengan Barcelona 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dalam laga yang berlangsung di Stadion San Paolo, Rabu dini hari WIB. Pertandingan yang sebelumnya dikabarkan digelar tertutup sebagai antisipasi penyebaran virus corona di Italia, nyatanya tetap dihadiri suporter.

Lionel Messi menciptakan kesempatan bagi Barcelona untuk unggul lebih dahulu di menit kesembilan. Hanya saja, tendangan kaki kiri La Pulga melebar di kiri gawang Napoli.

Napoli berhasil mencuri gol lebih dahulu dari Barcelona di menit ke-30 lewat tendangan Dries Mertens yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Blaugrana.

Gol tersebut bermula dari kesalahan Junior Firpo dalam mengontrol bola. Bola itu lalu direbut Piotr Zielinski yang langsung mendribel hingga depan kotak penalti Barcelona. Zielinski kemudian mengoper bola ke sisi kiri kepada Mertens yang bergerak bebas.

Dengan tenang pemain asal Belgia itu melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang tidak bisa diantisipasi kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona baru bisa mencetak gol di menit ke-57 memanfaatkan assist Nelson Semedo. Semedo lolos dari jebakan offside saat mengejar umpan terobosan Sergio Busquets. Dengan cepat bek asal Portugal itu memberikan bola kepada Griezmann yang berada di depan gawang Napoli.

Bek Samuel Umtiti membuang peluang terbaik tim asuhan Quique Setien itu dalam pertandingan tersebut. Umtiti mendapat kesempatan membawa Barcelona unggul 2-1 di menit ke-76. Akan tetapi, percobaan Umtiti dari jarak dekat hasil umpan Messi justru terlalu tinggi.

Sampai dengan menjelang pertandingan berakhir, peran Lionel Messi dalam mengancam gawang Napoli secara langsung tidak begitu terlihat. La Pulga lebih banyak memberikan operan kepada pemain lain guna membahayakan pertahanan I Partenopei.

Opta mencatat, Messi hanya melepaskan tiga tembakan dengan satu di antaranya tepat sasaran sampai laga berjalan 86 menit. Kapten timnas Argentina itu juga cuma melakukan 58 operan. Umtiti memiliki operan yang lebih banyak dari Messi, 113 operan.

Barcelona harus bermain dengan 10 orang setelah Arturo Vidal dikartu merah wasit Felix Brych usai menerima kartu kuning kedua karena protes keras. Setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Napoli, Vidal hanya dikartu kuning. Namun protes berlebihan membuat pemain asal Chile itu dapat kartu kuning kedua.

Tanpa ada tambahan gol lagi, Napoli vs Barcelona berakhir imbang 1-1. (*)

 
 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus