Situs Portal Berita Riau
facebook twitter fokusriau on google plus
Fokus Sport

Liga Spanyol: Messi Antarkan Barcelona Kalahkan Atletico

Senin, 02 Desember 2019

Messi bawa Barcelona menang atas Atletico. (Foto:AP Photo)

PEKANBARU-Barcelona berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 1-0 dalam laga Liga Spanyol yang berlangsung di Wanda Metropolitano lewat gol yang dicetak Lionel Messi.

Laga Atletico lawan Barcelona berlangsung ketat. Kedua tim sama-sama kesulitan membobol gawang lawan. Situasi tersebut berlangsung hingga laga memasuki pengujung pertandingan.

Kebuntuan di laga tersebut akhirnya pecah di menit ke-86. Messi kembali menunjukkan kehebatannya sebagai bintang Barcelona. Gol tersebut bermula dari serangan cepat Barcelona. Begitu Messi menerima bola di tengah lapangan, bintang asal Argentina itu langsung bergerak melakukan tusukan ke kotak penalti.

Bek-bek Atletico berusaha keras untuk menutup ruang tembak Messi tetapi Messi memutuskan mengoper bola pada Luis Suarez. Tanpa mengontrol bola, Suarez memutuskan melakukan umpan 1-2 pada Messi.

Lini pertahanan Atletico terlihat lengah dalam momen tersebut sehingga Messi punya ruang tembak. Meski ada sejumlah pemain Atletico mengadang, Messi mampu mengarahkan bola dengan baik lewat tembakan dari luar kotak penalti. Kiper Atletico, Jan Oblak juga tak mampu menghentikan bola.

Setelah kebobolan, Atletico berusaha keras mencari gol balasan di sisa waktu yang ada. Namun upaya 'Los Rojiblancos' tidak membuahkan hasil. Usaha Jan Oblak ikut maju dalam kesempatan tendangan bebas terakhir Atletico juga tidak berbuah manis. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga akhir.

Kemenangan di markas Atletico ini membuat Barcelona kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol. Blaugrana saat ini mengoleksi 31 poin, sama halnya dengan Real Madrid. Namun Barcelona berhak duduk di puncak klasemen karena unggul selisih gol atas Los Blancos. (*)

Susunan Pemain
Atletico: Jan Oblak; Kieran Trippier, Felipe, Mario Hermoso, Saul Niguez; Angel Correa (Thomas Lemar 73), Hector Herrera, Thomas Partey, Koke; Joao Felix (Vitolo 66), Alvaro Morata

Barcelona: Marc Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Clement Lenglet, Gerard Pique (Samuel Umtiti 83), Junior Firpo; Ivan Rakitic, Frenkie De Jong, Arthur (Arturo Vidal 74); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann 



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia


Berita terkait :

Terkini
Terpopuler


riau riau
 
situs portal berita riau
fokusriau on facebook fokusriau on twitter fokusriau on google plus